banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jadi Inspektur Upacara HUT KORPRI dan Peringatan Hari Guru, Ini Kata Wabup Landak

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi meminta kepada pengurus KORPRI di kabupaten Landak membuat program yang berdampak positif kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut disampaikannya sebagaimana yang diamanatkan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Fakrulloh pada momentum peringatan hari KORPRI ke-50 tahun 2021.

“Adapun program yang di butuhkan ASN menurut Ketua Umum KORPRI merupakan kegiatan yang dinilai dapat menyejahterakan ASN, dan meningkatkan profesionalisme,” kata Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi saat menjadi Inspektur Upacara memperingati HUT Ke-50 KORPRI sekaligus memperingati Hari Guru Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Landak. Senin (29/11/2021).

“KORPRI harus menjaga marwah seluruh anggotanya, pengurusnya karena KORPRI merupakan organisasi kedinasan yang mendapatkan amanah, untuk melaksanakan UU ASN Pasal 126 yaitu melayani 4,1 juta ASN secara inovatif, tuntas, dan akuntabel,” sambungnya.

Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi menegaskan, pada hari jadi KORPRI ini, hendaknya ASN juga dapat menjadikan momentum tersebut untuk meneguhkan kembali semangat pegawai untuk mewujudkan ASN yang lebih profesional netral dan sejahtera.

Dikatakannya, ada empat pesan Ketua Umum KORPRI Pusat untuk Pengurus KORPRI di seluruh tanah air yaitu soal memperkuat soliditas dan solidaritas Korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka menegakkan fungsi perekat NKRI. Kemudian
mencari terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah dan birokrasi, transparan dan akuntabel.

“Selanjutnya perkokoh integritas aparatur, percepat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas dan KORPRI harus menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital,” ujarnya.

Upacara memperingati HUT Ke-50 KORPRI sekaligus memperingati Hari Guru Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Landak. Senin (29/11/2021).

Selain itu, kekinian Merdeka Belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan Merdeka Belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran.

Sebagaimana diamanatkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. lanjut Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, pihaknya akan terus memperjuangan Merdeka Belajar bagi masa depan guru yang lebih baik.

“Gerakan ini makin kuat karena ujian yang kita hadapi bersama. Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputarbalikkan, karena gerakan ini hidup dalam setiap insan guru yang punya keberanian untuk melangkah ke depan menuju satu tujuan utama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya mengutip amanatkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *