banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Ketapang Konsultasi dan Koordinasikan Optomalisasi Bandara Rahadi Oesman ke Kemenhub RI

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan melakukan Konsultasi dan Koordinasi terkait Optimalisasi Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, Kamis (18/11/2021). Bertempat di Kementerian Perhubungan RI Jakarta.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan bertandang ke Kementerian Perhubungan RI Jakarta Kamis (18/11/2021). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait optimalisasi Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang.

“Optimalisasi bandara ini merupakan program strategis daerah yang akan dilakukan guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Ketapang,” kata Wakil Bupati Ketapang H. Farhan. Jumat (18/11/2021).

Dikatakannya, secara riil Pemerintah Kabupaten Ketapang sudah menyampaikan situasi terkini menyangkut Bandara Rahadi Oesman Ketapang, dimana intensitas pelayanannya yang cukup aktif di Kalimantan Barat.

“Apalagi kita ketahui bersama Ketapang ini merupakan salah satu daerah industri, terutama pengolahan bauksit serta banyak perusahaan-perusahaan perkebunan yang berinvestasi,” jelas Farhan.

“Maka dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang mohon dukungan dan kami siap untuk ambil bagian dalam optimalisasi ini,” paparnya kepada Direktur Bandar Udara Muda Kementerian Perhubungan RI Ir. Nafhan, MT Syahroni.

Foto bersama Wabup Ketapang dengan Direktur Bandar Udara Muda Ir. Nafhan, MT Syahroni dan jajarannya di Kemenhub RI Jakarta. Kamis (17/11/2021).

Selain itu dikatakan, Direktur Bandar Udara Muda Ir. Nafhan, MT Syahroni mengapresiasi peran aktif pemerintah Kabupaten Ketapang yang sudah berkomitmen terkait optimalisasi Bandara Rahadi Oesman.

“Saat sekarang prosesnya masih berjalan, kajian masih dilakukan nanti akan kita lihat alternatif – alternatif volumerise yang akan kita sampaikan ke pimpinan,” ujar Wakil Bupati Ketapang H. Farhan mengulang pernyataan Muda Ir. Nafhan, MT Syahroni.

“Ini merupakan perhatian dan tantangan kita bersama dimana dengan potensi yang besar bandara ini harus optimal.” kata beliau, jelas Farhan.

Lawatan Wakil Bupati Ketapang ke Kementerian Perhubungan RI ini juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag. Pemerintahan Setda Kabupaten Ketapang, Kabid Tata Ruang Dinas PUTR, Kabid Ekonomi Bappeda dan Kepala UPBU Bandara Rahadi Oesman beserta jajaran lainnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *