banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Suksesi Percepatan Vaksinasi, Bahasan: Semua Pihak Harus Komitmen

banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyatakan, kekinian capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak per tanggal 25 September 2021 sudah mencapai 52,54 persen dari sasaran 473.070 jiwa.

“Capaian vaksinasi didukung oleh pelayanan kesehatan pemerintah maupun swasta berjumlah 44 fasilitas kesehatan, ditambah dengan sentra vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kota Pontianak serta serbuan-serbuan vaksin dari TNI dan Polri,” katanya, disela kegiatan penggalangan komitmen dengan lintas sektoral dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Hotel Orchardz Perdana Kamis (30/9/2021) di Pontianak.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diiringi disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya imbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Bahasan juga mengajak seluruh pihak untuk terus mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yakni tracing, testing dan treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu kita harus berdisiplin menjaga diri dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity,” ujarnya menambahkan.

Bahasan berharap lewat dukungan dan komitmen semua pihak dengan bekerja sama dalam rangka mensukseskan program vaksinasi untuk mengendalikan laju pandemi Covid-19.

“Untuk itu, saya berpesan, pastikan anda dan keluarga serta masyarakat sekitar anda sudah mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dan memulihkan negeri,” tandasnya.

 

Pewarta : Dhesta 

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *