banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Potret Anggota Paskibraka Dirias sebelum Upacara HUT RI, Ada Tim MUA Khusus

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal DKI Jakarta Febitri Nur Tsabitah memegang bendera Merah Putih saat mengikuti Upacara Pengukuhan Paskibraka yang dipimpin Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menjadi salah satu yang paling disorot selama Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Selama bertugas, tim Paskibraka mengenakan seragam, riasan wajah, serta tatanan rambut tertentu. Ternyata ada tim khusus yang ditunjuk pemerintah untuk bertanggung jawab atas penampilan mereka.

Melansir Instagram, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk Mustika Ratu sebagai Official Makeup and Hair Do untuk tim Paskibraka yang bertugas di Istana Negara.

Mustika Ratu kemudian mengutus tim MUA (Makeup Artist) untuk mendandani anggota Paskibraka. Melansir website resmi, Mustika Ratu menyebutkan MUA yang dipilih sudah handal dan terlatih.

Momen anggota tim Paskibraka dirias sebelum upcara HUT RI. (Instagram/@mua_mustikaratu)
Momen anggota tim Paskibraka dirias sebelum upcara HUT RI. (Instagram/@mua_mustikaratu)

MUA Mustika Ratu yang tergabung dalam tim perias Paskibraka sudah terbiasa merias puteri-puteri kecantikan dari Yayasan Puteri Indonesia maupun para ratu-ratu dunia.

Selain tim yang handal, Mustika Ratu juga menggunakan makeup pilihan, yakni Beauty Queen Series. Nama “Beauty Queen” terinspirasi dari tata rias mempercantik ratu kecantikan kelas dunia.

Potret saat tim MUA Mustika Ratu bertugas pun sudah dibagikan di akun Instagram @mua_mustikaratu. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjalani tes swab sebelumnya bertugas.

Momen anggota tim Paskibraka dirias sebelum upcara HUT RI. (Instagram/@mua_mustikaratu)
Momen anggota tim Paskibraka dirias sebelum upcara HUT RI. (Instagram/@mua_mustikaratu)

Mustika Ratu kembali mendapatkan kepercayaan dari pemerintah melalui kementerian Kemenpora sebagai Official Make Up & Hair Do tim pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) yang bertugas untuk upacara di Istana Negara,” begitu bunyi keterangan tim MUA Mustika Ratu.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, agar tetap sehat dan aman yang pastinya sebelum bertugas wajib Swab Test,” lanjut keterangan tersebut.

Tim Mustika Ratu serius menata rambut serta merias wajah Paskibraka sebelum bertugas di upacara HUT RI. Mereka telaten mengurus penampilan masing-masing tim agar tetap bersinar di lapangan.

Sementara itu, Mustika Ratu diketahui juga bertugas sebagai tim MUA dan Hair Do Paskibraka Nasional pada upacara HUT RI tahun 2019 dan 2020. Saat itu mereka juga memakai series makeup yang sama.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *