banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Sambas Resmikan Masjid Nurul Jannah di Dusun Enggadang

Bupati Sambas Satono menyalurkan dana infaq zakat dari Baznas melalui Unit Pengumpun Zakat (UPZ) Kecamatan Pemangkat berupa sembako dan 2 ton beras secara simbolis kepada masyarakat sekitar, Rabu (11/08/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Sambas, Satono meresmikan Masjid Nurul Jannah di Dusun Enggadang, Desa Prapakan, Kecamatan Pemangkat. Dalam kesempatan itu, Satono juga menyalurkan dana infaq zakat dari Baznas melalui Unit Pengumpun Zakat (UPZ) Kecamatan Pemangkat berupa sembako dan 2 ton beras secara simbolis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, Rabu (11/08/2021).

“Terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sambas dan UPZ Kecamatan Pemangkat yang telah luar biasa mencurahkan waktu dan pikirannya, membangun sinergitas bersama pemerintah, menggalang dana zakat dan infaq umat, sehingga bisa dirasakan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Satono mengatakan, selain memberikan sembako dan beras, program realisasi dana zakat dari Baznas di Desa Prapakan juga merehab dua unit rumah warga. Dia berharap, program realiasasi dana zakat tersebut tidak hanya dilakukan di Kecamatan Pemangkat saja, namun bisa dilakukan Baznas di seluruh Kabupaten Sambas.

“Baznas bukan lagi sembarang lembaga pengumpul zakat tapi akan saya jadikan mitra pemerintah, bagaimana kita bersinergi membangun kekuatan umat membangun ekonomi Islam, sehingga Sambas betul-betul berkemajuan. Insyaalah dalam waktu dekat ini saya ingin kantor Baznas letaknya strategis, sederet dengan kantor pemerintahan,” katanya.

Satono ingin Baznas lebih mudah berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan pemerintah melaluo OPD terkait, kendati Baznas tidak masuk dalam struktural di bawah Bupati, namun dia ingin Baznas benar-benar jadi mitra pemerintah daerah yang bisa diandalkan.

“Saya menaruh harapan besar kepada Baznas, saya harap bisa bersama-sama membangun Sambas melalui program-program sosial, termasuk yang dilakukan pada hari ini. Saya mengerti sekali dinamika dan seluk-beluk Baznas seperti apa, karena saya jadi Sekretaris Baznas dua periode dari tahun 2007 sampai 2013,” katanya.

Satono mengatakan, jika program infaq dan zakat di UPZ Baznas di setiap kecamatan bisa dimaksimalkan, maka akan banyak masyarakat bisa terbantu. Salah satu yang paling Satono apresiasi adalah program bedah rumah Baznas. Jika itu bisa dilakukan secara berkelanjutan, maka tidak akan ada lagi rumah yang tidak layak huni.

 

Sumber : Juarmalis.co.id

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *