banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cara Membersihkan Dinding dengan Cepat dan Efektif

Ilustrasi Dinding Rumah Lembap.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Dinding kotor akan membuat penampilan rumah kurang indah untuk dilihat. Terlebih ketika kotorannya memiliki warna yang kontras, serta tidak bisa dibersihkan dengan kain lap atau air saja. Anda sebaiknya memiliki alternatif cara membersihkan dinding agar rumah kembali tampil prima.

Memanggil jasa pembersihan memang jadi solusi, tapi sembari mengisi waktu selama #DiRumahAja tak ada salahnya melakukan kegiatan produktif, kan?

Nah, alat dan bahan serta langkah yang kami sajikan untuk membersihkan tembok ini tentu tidak sulit karena memang diperuntukkan guna project DIY Anda selama di rumah. Berikut selengkapnya cara membersihkan dinding kotor!

Alat dan Bahan

Untuk alat dan bahan, apa yang Anda butuhkan antara lain:

  1. Sikat gigi bekas
  2. Lap kanebo
  3. Ember kecil
  4. Air
  5. Deterjen bubuk
  6. Pemutih

Cukup mudah didapatkan bukan?

Langkah-Langkah dan Cara Membersihkan Dinding

Pertama, buat larutan pembersih. Masukkan 750 ml air ke wadah yang sudah disediakan, kemudian tambahkan 1 sampai 2 sendok makan deterjen bubuk.

Campur hingga merata, dan masukkan setengah tutup botol pemutih ke wadah tersebut, aduk hingga merata. Jika warna dinding bukan putih, tak perlu menambahkan pemutih.

Kedua, masukkan sikat gigi ke dalam larutan pembersih tadi, dan mulai sikatkan pada dinding kotor secara perlahan.

Sebisa mungkin tekanan yang diberikan jangan terlalu kuat agar dinding dan cat tidak rusak akibat turut terkena efek sikat tersebut.

Ketiga, lap dengan kanebo yang sudah disiapkan. Setelah kotoran yang ada di dinding selesai disikat, segera seka bagian tersebut dengan kanebo.

Kanebo ini berfungsi untuk menyerap larutan kotor dan menyelesaikan tugas pembersihan.

Keempat, setelah beres, bersihkan area tadi. Selain itu, bersihkan peralatan yang digunakan dan buang sisa larutan pembersih. Selesai. Kini dinding Anda sudah kembali segar dan terbebas dari berbagai jenis kotoran yang menempel.

Cara membersihkan dinding di atas bisa segera Anda coba untuk dinding di area rumah atau kamar kos yang Anda tinggali.

Agar menjadikan ruangan semakin segar, Anda bisa menambahkan pewangi ruangan atau wewangian lain. Bahkan, Anda juga bisa membuat pewangi ruangan sendiri yang bisa dilihat pada artikel terkait.

Semoga berhasil dan selamat mencoba!

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *