banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ganda Putri Indonesia Raih Mendali Emas, Menlu Retno: Kita Semua Bangga

Pebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2021.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang telah meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo,” kata Retno dalam jumpa pers secara virtual, Senin (2/8/2021).

Retno menuturkan bahwa rakyat Indonesia sangat bangga kepada pebulu tangkis nasional ganda putri Greysia dan Apriyani yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Tentunya kita semua bangga dengan raihan ini,” ujarnya.

Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen / Jia Yi Fan di partai final ganda putri bulu tangkis yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8). Greysia/Apriyani menumbangkan lawannya dengan skor 21-19, 21-15.

Dengan keberhasilan ganda putri andalan tim Garuda itu, Indonesia saat ini sudah mengoleksi empat medali. Dengan rincian satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Tiga medali sebelumnya disumbang cabang olahraga angkat besi, yaitu dua medali perunggu yang dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah (kelas 49 kilogram) dan Rahmat Erwin Abdullah (kelas 73 kilogram). Sedangkan Eko Yuli Irawan (61 kilogram) menyumbang medali perak.

Kemenangan Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah baru sektor ganda putri Indonesia. Greysia/Apriyani tercatat sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil ke final dan merebut emas Olimpiade.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *