banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Disomasi karena Konten ‘Orang Gila’, Deddy Corbuzier Minta Maaf

Deddy Corbuzier
banner 120x600

triggernetmedia.com – Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf menyusul somasi terkait konten berjudul Orang Gila Bebas Covid! bersama komika Mongol Stres di Podcast miliknya.

“Akhirnya kena somasi, ya sudah nggak apa-apa. Namanya manusia, minta maaf kan baik. Jadi saya minta maaf kalau ada yang tersinggung karena kata-kata GILA,” tulis Deddy Corbuzier di Instagram, Rabu (30/6/2021).

Ayah satu anak ini tak tahu jika penyebutan “orang gila” sebuah kesalahan. Perkataan itu dilontarkannya mengacu pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

“Sumpah deh. Saya nggak tahu kalau kata-kata itu salah. Jujur sih saya kaget karena saya cek di KBBI masih pakai kata “Gila” dan saya baru paham ada kata ODGJ artinya saya nggak pinter dan nggak update nih,” ungkapnya.

“Maaf kan yaa… Maafkan kamiii. Mudah-mudahan KBBI nya juga segera di rubah yaaaa,” sambungnya.

Selain penggunaan kata “orang gila”, Deddy juga minta maaf terkait pernyataan orang gila bebas covid-19 oleh Mongol. Dia menilai perkataan tersebut sebenarnya dalam konteks komedi.

“Kedua, saya maaf kalau saya dan @mongolstres bicara tentang orang ODGJ nggak kena covid, saya rasa dikonteks tsb @mongolstres konteksnya adalah berkomedi. Dan kadang komedi memang tidak masuk dengan kenyataan atau logika.. Ini setau saya..,” katanya.

Mantan suami Kalina Oktarani ini menekankan, tidak ada niatan sedikit pun menghina atau menyinggung pihak tertentu.

“Nggak mungkin ada tujuan menghina siapapun secara sengaja dari komedi tersebut di Podcast menurut saya… Sementara ini jawaban saya.. Mohon maaf bagi pihak yang tersinggung,” ucapnya.

“Nah para Komika… Hati-hati berkomedi… Nanti salah. Balik ribut sama @jrxsid Hari ini ribet banget gue… Pagi upload tentang hebatnya anak disabilities… Siang.. Ribut sama @jrxsid sore kena somasi… WHY!!!” kata Deddy Corbuzier.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier dan komika Mongol Stres disomasi oleh Perhimpunan Jiwa Sehat dan 86 badan organisasi penyandang disabilitas. Somasi ini terkait obrolan keduanya di Podcast Deddy Corbuzier berjudul Orang Gila Bebas Covid!

Ketua Perhimpunan Jiwa Sehat, Yeni Rosa Damayanti mengatakan konten Deddy dan Mongol menyinggung perasaan banyak orang.

“Bukan hanya penyandang disabilitas mental tapi penyandang disabilitas secara keseluruhan,” kata Yeni dalam jumpa pers virtual, Rabu (30/6/2021).

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *