banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Hapus Dua Rute, Garuda Hanya Layani Penerbangan ke Australia Lewat Sydney

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Maskapai Garuda Indonesia mengubah layanan operasional rute internasionalmua. Salah satunya, rute penerbangan ke Australia, yang kini maskapai rute menuju Sydney saja.

Sebelumnya Garuda Indonesia melayani penerbangan Australia melalui tiga kota besar yaitu Melbourne, Perth dan Sydney.

Adapun penerbangan terakhir dari dan menuju Melbourne telah dilayani pada Selasa (15/6/2021) lalu. Sementara itu untuk rute Perth akan dilayani hingga Kamis (1/7/2021) mendatang.

“Perusahaan akan memfokuskan layanan penerbangan rute Australia melalui Sydney yang dilayani satu kali setiap minggunya,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Minggu (27/6/2021).

Irfan menuturkan, penyesuaian layanan operasional tersebut merupakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk memastikan kinerja perusahaan dapat berjalan dengan optimal di tengah tantangan pandemic Covid-19 yang masih berlangsung khususnya melalui restrukturisasi rute-rute yang dimiliki saat ini.

“Hal ini tentunya juga sejalan dengan komitmen kami sebagai national flag carrier untuk memastikan konektivitas antara Indonesia dan Australia tetap tersedia khususnya untuk memfasilitasi penerbangan repatriasi Warga Negara Indonesia dari Australia maupun masyarakat yang harus terbang di tengah situasi pandemi seperti saat ini,” tutur Irfan.

Namun demikian, Irfan memastikan, hingga saat ini kantor cabang Garuda Indonesia baik yang berada di Melbourne maupun Perth masih tetap beroperasi.

Selanjutnya, Garuda Indonesia akan terus mengevaluasi rute-rute yang tersedia saat ini terutama rute yang memiliki peluang pergerakan penumpang maupun aktivitas distribusi kargo dengan fokus untuk mengoptimalkan kinerja Perusahaan di masa mendatang.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *