banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

an Seventeen Jalani Tradisi Betangas Jelang Menikah ke-3 Kalinya, Apa Itu?

Ifan Seventeen dan Citra Monica
banner 120x600

triggernetmedia.com – Postingan penyanyi Ifan Seventeen menuai sorotan. Bagaimana tidak, dia melakukan tradisi Melayu, Betangas jelang pernikahannya dengan Citra Monica.

“Betangas itu kaya prosesi untuk calon pengantin adat melayu sebelum melakukan akad atau resepsi,” kata Ifan Seventeen mengawali di Instagram pada Kamis (27/5/2021).

“Jadi tadi malem aku masuk kedalem tiker yang digulung, didalemnya udah ada panci berisi air rempah-rempah, terus dikekep di dalemnya,” sambungnya lagi.

Dia mengaku selama proses itu duduk dengan posisi mengaduk panci hingga keluar keringat. Pelantun Kemarin merasa seperti sedang berada di sauna.

“Aku duduk di dalem ngaduk-ngaduk panci sampe keringetan full! Kurang lebih kaya sauna sih sebenernya, cuma in a traditional way,” jelas Ifan Seventeen.

Unggahan Ifan Seventeen [Instagram/@ifanseventeen]
Selanjutnya, dia pun mengaku sudah tidak sabar menikah dengan Citra Monica. Tak cuma itu, dia bertanya kepada publik siapa yang pernah mengikuti tradisi semacam itu.

“Calon pengantin udah ready banget ni kayanya made by pakcik @om_bagk ADA YANG UDAH PERNAH BETANGAS DISINI? KALO DIDAERAH KALIAN NAMANYA APA?” ujar Ifan Seventeen.

Sontak saja, Citra Monica langsung memberikan komentarnya. Dia bilang kalau sudah melakukan hal serupa seperti Ifan Seventeen.

“Aku juga udah tadi malem,” tutur Citra Monica di kolom komentar.

Selain Citra Monica, netizen lainnya pun memberikan komentarnya.

“Lancar bang Ifannnn, bismillah,” ujar @ariosetiawan_.

“Nek kesuen mateng mas,” timpal @abdulhakimtop.

“Pake bara sekalian donk kak. Masa air panas doank,” imbuh @rezaditya17.

Seperti diketahui Ifan Seventeen dan Citra Monica sudah resmi mendaftarkan pernikahan di KUA Grogol Pertamburan, Jakarta Barat pada Kamis (20/5/2021) lalu. Rencananya akad nikah bakal digelar pada Sabtu (29/5/2021) di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

Ini merupakan pernikahan ketiga Ifan Seventeen. Sebelumnya dia sempat merajut rumah tangga dengan Ghea Astrid Gayatri tapi berakhir cerai.

Lalu menikah dengan Dylan Sahara pada 2016. Namun Dylan Sahara meninggal dunia akibat tragedi tsunami Banten pada 2018.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *