banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jadi Beban Demokrasi, Nasdem – PKS Sepakat Hilangkan Polarisasi Politik

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
banner 120x600

triggernetmedia.com – Partai Nasdem dan PKS sepakat untuk menghentikan polarisasi politik yang ditimbulkan akibat adanya pemilihan umum. Kesepakatan itu dibahas sebelumnya dalam pertemuan kedua partai politik, Jumat sore.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate memandang berkaca dari pengalaman pemilu yang berimbas terhadap terpolarisasinya masyarakat, maka ia setuju untuk menghilangkan dampak tersebut melalui peningkatan kualitas demokrasi.

“Bahwa sekali lagi pengalaman-pengalaman polarisasi kontestasi demokrasi perlu kita kurangi, sedapat mungkin kita hilangkan melalui kualitas demokrasi yang dari waktu ke waktu terus kita tingkatkan,” kata Johnny di gedung Akademi Bela Negara Nasdem, Jakarta Selatan, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan kualitas demokrasi memang perlu ditingkatkan guna menghindari terjadinya polarisasi politik.

Ia menilai adanya polarisasi dapat menjadi beban tersendiri bagi demokrasi.

“Kami sangat mendukung agar supaya ke depan ini dalam perpolitikan, ini terjadi perpolitikan yang semakin kualitas peningkatan demokrasinya terjadi. Sehingga tidak terpolarisasi yang kemudian menjadi beban berkepanjangan dalam kehidupan demokrasi bangsa, sekaligus meningkatkan kualitas demokrasi,” tutur Syaikhu.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *