banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tetap Bugar Saat Berpuasa, Ikuti Dua Tips Mudah Berikut

ilustrasi puasa
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam. Pada saat ini, mereka yang beragama Islam dan telah dewasa diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh.

Puasa sendiri dilakukan untuk mengajarkan diri dari hawa nafsu seperti nafsu lapar dan juga haus sejak pagi sampai matahari terbenam.

Selain puasa, Ramadhan juga menjadi bulan yang baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan untuk memperbanyak ibadah.

Untuk itu, jangan sampai goyah dengan kesehatan saat sedang melaksanakan puasa. Ikuti tips ini agar bugar selama berpuasa, seperti yang dilansir dari Healthilne.

Konsumsi makanan yang baik bagi energi
Saat sahur jangan lupa mengonsumsi makanan yang baik bagi energi. Tidak hanya bagi tubuh, tapi juga memberi pertahanan selama menjalankan puasa. Menurut Nazima Qureshi, RD, MPH dan penulis di The Healthy Ramadan Guide, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang baik bagi energi.

Dikatakan, mengonsumsi karbohidrat sederhana tidak memberi energi jangka panjang. “Sering kali orang beralih ke karbohidrat sederhana di jam sahur. Tapi, karbohidrat sederhana tidak memberi energi jangka panjang,” ungkapnya.

Sebagai gantinya, ia menyarakankan untuk mengonsumi makanan biji-bijian dengan protein sehat, seperti buah-buahan dan sayuran serta oatmeal dan pancake.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *