banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Doa-doa Mustajab Agar Keinginan Cepat Dikabulkan Allah

Ilustrasi berdoa, Istighfar, doa-doa mustajab agar keinginan cepat dikabulkan Allah
banner 120x600

triggernetmedia.com – Setiap manusia yang bernafas tentunya memiliki keinginan-keinginan yang sangat diharapkan bisa tercapai. Untuk mewujudkan suatu keinginan tidak cukup hanya dengan usaha saja, tapi juga harus dibarengi dengan doa. Lalu adakah doa-doa mustajab agar keinginan cepat dikabulkan Allah?

Perlu diketahui juga, saat sedang berdoa, pastikan untuk melakukannya dengan penuh keikhlasan, pengharapan dan sungguh-sungguh. Selain itu, doa juga harus selalu dibarengi dengan usaha. Begitu pun sebaliknya, usaha harus selalu dibarengi dengan doa.

Berikut Ini Beberapa Doa-doa Mustajab

Perintah Allah agar umat muslim senantiasa berdoa pun tercantum dalam surat Al Mu’min ayat 60, yang artinya adalah:

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoa lah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.”

Nah, buat kamu yang sedang menginginkan sesuatu berikut ini  doa-doa mustajab agar keinginan cepat dikabulkan Allah. Simak baik-baik ya!

1.       Ayat Kursi

Ayat Kursi terletak pada bagian surat Al Baqarah ayat 255. Ayat kursi ini salah satu ayat yang paling istimewa dalam Al Quran. Salah satu keutamaan ayat ini yaitu membantu keinginanmu agar lekas diijabah Allah. Baca ayat ini dengan penuh pengharapan, nicaya Allah akan membuka pintu pertolongan untukmu.

2.       Al Fatihah

Doa mustajab berikutnya yaitu surat Al Fatihah. Surat yang terdiri dari 7 ayat ini merupakan induk dari Al Quran. Surat ini pun wajib dibaca oleh para umat muslim saat melaksanan sholat wajib maupun shalat sunnah.

Surat Al Fatihah dipercaya memiliki kekuatan untuk mengabulkan doa-doa para hamba Allah yang memohon penuh keikhlasan.

3.       Al Ikhlas

Selain Ayat Kursi dan Al Fatihah, surat Al Ikhlas juga menjadi salah satu doa mustajab agar keinginanmu lekas diijabah Allah. Meskipun surat ini terdiri dari 4 ayat, namun memiliki kekuatan yang begitu luar biasa untuk mengabulkan hajat.

4.       Surat Yasin

Baca Juga:Doa Dzikir Harian Dapat Dibaca Setelah Sholat, Buat Hati Jadi Tenang

Surat Yasin memiliki banyak keutamaan bagi para hamba yang membacanya dengan penuh keikhlasan, beberapa di antaranya yaitu diampuni dosanya, dilancarkan rezekinya, dimudahkan jodohnya, dimudahkan segala urusannya, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, jika kamu rajin membaca surat Yasin dengan penuh keikhlasan, niscaya Allah akan membantu mengabulkan segala hajatmu.

5.       Sholawat Nabi

Doa berikutnya yang juga mustajab yaitu dengan membaca sholawat nabi secara rutin dan penuh keikhlasan. Bacalah sholawat nabi semampumu setiap habis sholat fardu atau saat sedang melakukan apapun, seperti bekerja, dalam perjalanan, memasak, atau bahkan saat mau beranjak tidur.

6.       Asmaul Husna

Asmaul husna juga salah satu doa mustajab yang membantu agar keinginan kamu cepat dikabulkan oleh Allah. Baca Asmaul Husna setiap selesai Sholat atau saat sedang melakukan apa saja.

Semakin banyak kamu membacanya, semakin besar peluang doamu menembus pintu langit. Namun, pastikan kamu membacanya dengan penuh keikhlasan dan pengharapan.

7.       Membaca Istighfar

Jika ingin keinginanmu lekas dikabulkan Allah, cobalah untuk selalu membaca istighfar, terutama saat selesai sholat. Jika kamu rutin membaca istighfar dengan penuh keikhlasan dan bersungguh-sungguh, insya Allah segala urusanmu agar dipermudah oleh Allah SWT, termasuk mengabulkan hajatmu.

Nah, itulah doa-doa mustajab agar keinginan cepat dikabulkan Allah. Pastikan untuk berdoa dengan khusyuk ya. Semoga apa yang kamu semogakan lekas dikabulkan.

Demikian daftar doa-doa mustajab agar keinginan cepat dikabulkan Allah. Semoga kita semua selalu dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari cobaan serta godaan setan.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *