banner 120x600 banner 120x600

Aksi Pembakaran Kantor PT. Arrtu di MHS, Kapolres Ketapang: Pembakaran Dipicu Beberapa Hal

Kondisi Kantor Kemuning Estate dan kantor Padang Bunga Estate milik PT. Arrtu di Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) di duga dibakar puluhan orang, pada Jum'at (22/1/2021) .
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kantor Kemuning Estate dan kantor Padang Bunga Estate milik PT. Arrtu di Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) di duga dibakar puluhan orang, pada Jum’at (22/1/2021) . Mereka melakukan pembakaran di duga kesal dengan sikap sikap PT. Arrtu.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono membenarkan adanya aksi pembakaran yang dilakukan sejumlah masyarakat terhadap kantor PT. Arrtu yang terletak di Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS).

“Pembakarannya memang benar terjadi pada Jumat (22/1) sore. Diduga dilakukan puluhan orang yang berasal dari Tumbang Titi,” ungkap Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono Minggu (24/1/2021) di Ketapang.

Kapolres menjelaskan, pada saat kejadian hanya ada security perusahaan. Sedangkan pihaknya usai mendapat informasi langsung segera melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

“Kami baru tahu kondisi sudah terbakar,” katanya.

Menurut Kapolres, aksi pembakaran tersebut diduga dilakukan sejumlah masyarakat yang tidak puas terhadap beberapa hal. Diantaranya mengenai hak masyarakat yang tidak dibayar serta adanya masyarakat yang diamankan karena dugaan mencuri.

“Jadi kita sudah melakukan upaya meredam suasana bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dengan melakukan pertemuan untuk sama-sama menjaga kondusifitas. Mereka semua setuju mendukung langkah Polisi untuk menindaklanjuti persoalan tindak pidana pengrusakan atau pembakaran,” ujar Kapolres menambahkan.

Kekinian, lanjut Kapolres, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembakaran itu.

Ketika dikonfirmasi, pihak PT. Arrtu Ketapang membenarkan bahwa adanya kantor PT. Arrtu di wilayah MHS dibakar.

“Benar informasinya dibakar, tapi saya belum dapat lagi informasi terbaru seperti apa dari teman-teman dilapangan,” kata salah satu perwakilan PT. Arrtu Ketapang, Annes.

Annes menyatakan belum mengetahui secara pasti alasan pembakaran tersebut.

“Ini saya belum monitor saya masih di pontianak,” tutupnya dengan singkat.

 

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *