banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bangun Kepercayaan, Wakil Presiden Amerika Serikat Disuntik Vaksin Covid-19

Mike Pence (kiri) saat akan disuntik vaksin Covid-19 bersama sang istri.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Presiden Mike Pence menerima vaksin Covid-19 yang disiarkan secara langsung di televisi pada Jumat (18/12) pagi waktu setempat.

Menyadur NBC News, Sabtu (19/12/2020) Wakil Presiden Mike Pence diberikan suntikan vaksin buatan Pfizer-BioNTech sebagai upaya untuk mempromosikan keamanannya dan meningkatkan kepercayaan publik.

 

Selain Pence, vaksin tersebut juga diberikan kepada istrinya, Karen Pence, dan Ahli Bedah Umum Jerome Adams di Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower oleh tim medis dari Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

“Saya tidak merasakan apa-apa. Bagus sekali,” kata Pence dalam sambutannya setelah menerima suntikan di lengan kirinya.

 

Pence menyebut vaksin itu sebagai “keajaiban medis”, mengatakan bahwa rata-rata vaksin biasanya membutuhkan waktu delapan hingga 12 tahun untuk dikembangkan, diproduksi, dan didistribusikan.

“Tapi kami berada di jalur yang tepat di sini di Amerika Serikat untuk memberikan jutaan dosis kepada rakyat Amerika dalam waktu kurang dari satu tahun. Sungguh suatu keajaiban,” kata Pence.

“Karen dan saya ingin melangkah maju dan menggunakan vaksin ini untuk meyakinkan rakyat Amerika bahwa sementara kami memotong birokrasi, kami tidak mengambil jalan pintas,” tambah Pence.

 

“Berkat kerja hebat di National Institutes of Health, dan kerja besar dan hati-hati dari FDA dan kepemimpinan presiden kami dan Operation Warp Speed, rakyat Amerika dapat yakin kami memiliki satu, dan, mungkin dalam beberapa jam, dua vaksin virus corona yang aman dan efektif untuk Anda dan keluarga Anda.” jelas Pence.

Para dokter menasihati Pences dan Adams bahwa mereka harus kembali dalam 21 hari untuk mendapatkan disuntik dosis kedua dari vaksin tersebut.

 

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan minggu ini bahwa, Pence akan “mempromosikan keamanan dan kemanjuran vaksin dan membangun kepercayaan di antara rakyat Amerika Serikat.”

 

Tidak jelas apakah Presiden Donald Trump juga akan menerima vaksin Covid-19 tersebut. Trump mengatakan dia berharap mendapatkan vaksin “pada waktu yang tepat.”

Presiden terpilih Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, keduanya akan menerima vaksin pada hari Senin, menurut Jen Psaki, sekretaris pers Gedung Putih. Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan suaminya, Doug Emhoff, diharapkan menerimanya minggu depan.

“Saya tidak ingin menjadi yang terdepan, tetapi saya ingin memastikan kami menunjukkan kepada rakyat Amerika bahwa tindakan itu aman untuk dilakukan,” kata Biden.

Pence menerima vaksin hanya beberapa hari setelah pengiriman pertama dilakukan ke fasilitas perawatan kesehatan di seluruh negeri dan diberikan kepada pekerja garis depan dan penghuni panti jompo.

 

Penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut telah menewaskan lebih dari 300.000 orang dan menginfeksi lebih dari 16,3 juta di Amerika Serikat.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *