banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Lanjutan Liga Italia: Juventus dan Milan Imbang, Inter Tekuk Napoli

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga pekan ke-12 Liga Italia menghadapi Atalanta di Juventus Stadium, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sebanyak tujuh pertandingan pekan ke-12 telah bergulir pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Juventus dan AC Milan cuma meraih hasil imbang, sementara Inter Milan sukses menekuk Napoli.

Juventus gagal meraih poin penuh saat menjamu Atalanta di Juventus Stadium. Mereka harus puas bermain imbang 1-1 di mana Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi tendangan penalti.

 

Gol Juventus dicetak Federico Chiesa pada menit ke-29, sebelum disamakan oleh Remo Freuler di menit ke-57.

Si Nyonya Tua punya kans untuk meraih kemenangan lewat titik putih di menit ke-61, tetapi Ronaldo selaku eksekutor gagal menunaikan tanggung jawabnnya.

Hasil ini membuat Juventus tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 24 poin hasil dari 12 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari AC Milan di posisi puncak.

Sementara bagi Atalanta, hasil imbang ini membuat mereka berada di peringkat kedelapan. Tim asuhan Gian Piero Gasperini mengoleksi 18 poin dari 11 pertandingan.

Sementara AC Milan harus puas bermain imbang saat bertandang ke markas Genoa. I Rossoneri dua kali tertinggal dari tim tuan rumah sebelum memaksakan laga berakhir dengan skor 2-2.

 

AC Milan tertinggal lebih dulu pada menit ke-47. Mattia Destro membawa Genoa unggul sebelum pasukan Stafano Pioli beraksi lima menit berselang dengan mencetak gol penyama lewat Davide Calabria.

Milan kembali tertinggal pada menit ke-60. Lagi-lagi Mattia Destro yang menjadi aktor dari gol kedua Genoa tersebut.

 

Saat pertandingan sepertinya bakal berakhir 2-1, Milan menunjukan kelasnya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia dengan gol Pierre Kalulu pada menit ke-83.

 

Di pertandingan lain, Inter Milan menang susah payah saat menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza. Mereka cuma menang 1-0 lewat gol penalti Romelu Lukaku.

Padahal dalam pertandingan tersebut, Napoli harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-71 usai penyerangnya, Lorenzo Insigne dikartu merah.

Namun, Inter tetap kesulitan menciptakan peluang. Tim asuhan Antonio Conte justru tertekan dan kerap dibombardir oleh skuat Napoli yang pincang karena kalah jumlah pemain.

Merujuk laman resmi Liga Italia, Inter Milan kalah penguasaan bola dari Napoli. Mereka cuma mendapat 42 persen berbanding 58 persen milik tim tamu.

 

Tak hanya itu, pasukan Antonio Conte juga tak membuat banyak peluang di laga ini. Total, Inter cuma bikin empat percobaan tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang di mana salah satunya jadi gol.

Kemenangan ini membuat Inter Milan terus menempel ketat AC Milan di puncak klasemen. Nerazzurri kini mengoleksi 27 poin atau hanya terpaut satu angka dari Milan.

Sementara Napoli turun ke peringkat keempat berkat kekalahan ini. Posisi mereka digusur Juventus yang bermain imbang 1-1 menghadapi Atalanta.

 

Napoli duduk di peringkat keempat dengan koleksi 24 poin, hasil dari menjalani 12 pertandingan dengan rincian delapan menang dan empat kali kalah.

 

Juventus vs Atalanta (1-1)
Fiorentina vs Sassuolo (1-1)
Genoa vs AC Milan (2-2)
Hellas Verona vs Sampdoria (1-2)
Inter Milan vs Napoli (1-0)
Parma vs Cagliari (0-0)
Spezia vs Bologna (2-2)

 

Sumber : Suara.com

 

 

 

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *