banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Komitmen Hijaukan Kota Pontianak dengan Bunga Warna-Warni

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menanam bibit pohon Tabebuya di pinggir halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (10/11/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menanam bibit pohon Tabebuya di pinggir halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (10/11/2020).

Bantuan bibit pohon tabebuya sebanyak 30 pohon ini berasal dari Club Pecinta Lingkungan.

Edi menjelaskan, pohon Tabebuya yang ditanam di Kota Pontianak sekitar 300 pohon. Selanjutnya akan ditanami di beberapa lokasi.

Pohon Tabebuya mirip pohon Sakura dengan bunga yang bermacam warna, seperti warna putih, merah muda, ungu, kuning dan sebagainya.

“Kita ingin menjadikan Kota Pontianak tidak hanya hijau dengan pepohonan, tetapi juga berbunga dengan warna-warninya,” ujarnya.

Pohon Tabebuya, sambung Edi, merupakan salah satu pohon yang cocok di daerah tropis selain pohon bungur, pohon sikat sepatu, sikat botol dan lain sebagainya.

Ia menegaskan,pPepohonan juga akan menghiasi sepanjang Jalan Ahmad Yani dan lokasi lainnya untuk keindahan kota.

“Nanti di trotoar Ahmad Yani yang sekarang tengah dibangun juga akan ditanami pohon, jumlahnya di atas 500 pohon,” sebutnya.

Ketua Club Pecinta Lingkungan, Arie Candra menuturkan, pihaknya secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon untuk ditanami di beberapa lokasi. Sebanyak ribuan bibit pohon sudah disiapkan komunitas yang dipimpinnya.

“Selain bibit pohon tabebuya, juga ada trembesi, mahoni, ketapang kencana dan sebagainya,” katanya.

Menurut Arie, Club Pecinta Lingkungan ini berdiri sejak tiga bulan lalu dengan jumlah anggota 100 orang. Dirinya berharap masyarakat yang peduli dan cinta lingkungan bisa ikut bergabung bersama Club Pecinta Lingkungan.

“Kegiatannya adalah menyediakan bibit, menanam pohon dan merawatnya,” tutupnya.

Jim I Ariz

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *