Pengunjung – Pengelola Warkop Harus Patuh Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Sejak ditemukan adanya dua warga pengunjung salah satu warung kopi di Kota Pontianak yang terkonfirmasi positif Covid-19, Wali Kota Pontianak mengingatkan agar warga tetap waspada dan menahan diri bila berada di tempat keramaian seperti warung kopi.

“Ini merupakan sebuah warning kepada semuanya bahwa apa yang dikuatirkan selama ini terjadi di warung kopi,” ujarnya, Minggu (16/8/2020).

Dirinya juga menyayangkan masih banyaknya pengelola warung kopi yang mengabaikan protokol kesehatan di tempat usahanya. Seperti halnya dua orang pengunjung warung kopi yang terjaring razia masker beberapa waktu lalu dan dilakukan uji swab, hasilnya mereka terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga  Ditanya Soal Peluang Robert Lewandowski ke Man City, Begini Jawaban Guardiola

Kedua warga yang masing-masing berdomisili di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tersebut adalah Orang Tanpa Gejala atau asimtomatik.

“Sehingga kita harus melakukan sterilisasi dan uji swab semuanya,” kata Edi.

Baca juga  DPR Minta Kebijakan Penyelenggaraan Haji 2020 Diputuskan Ramadan

Edi menambahkan, ia tak ingin muncul kluster-kluster baru yang berasal dari warung kopi. Apalagi para pengunjung warung kopi berasal dari mana saja. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolresta akan memperketat razia-razia di warung kopi yang ada di Pontianak.

“Saya imbau warga bisa menahan diri dulu untuk tidak berada di tempat-tempat keramaian,” tandasnya.

Jim I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *