Lolos dari Pencoretan di Timnas U-19, Braif Fatari: Bukan Hal yang Mudah

  • Bagikan
Gelandang muda Persija Jakarta, Braif Fatari saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. [dok. Persija Jakarta]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Gelandang muda Persija Jakarta, Braif Fatari menjadi salah satu pemain yang lolos dari pencoretan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Gelandang serang berusia 18 tahun itu mengatakan, bertahan sejauh ini di TC bukanlah pekerjaan yang mudah.

Seperti diketahui, 11 pemain telah dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-19 yang saat ini berlangsung di Jakarta.

Namun, PSSI dalam rilisnya tidak mengungkap secara detil pemain-pemain yang dikembalikan ke klub masing-masing tersebut.

Itu berarti TC Timnas Indonesia U-19 saat ini hanya tinggal diikuti 34 pemain.

Selain 11 pemain yang dicoret tersebut, bek berdarah Inggris, Elkan Baggott dikabarkan juga tak bisa melanjutkan TC Timnas Indonesia U-19 karena masalah perizinan dengan klubnya, Ipswich Town.

Baca juga  Pelatnas di Spanyol, Timnas U-19 Pantang Makan Pedas dan Digoreng

“Perasaan saya sangat senang bisa sampai saat ini. Dari 46 pemain (yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-19), akhirnya lolos ke TC selanjutnya. Bukan hal yang mudah melewati ini. Saya sangat senang dan terus bekerja keras,” ucap Braif seperti dimuat laman resmi Persija, Selasa (11/8/2020).

Selain Braif, Macan Kemayoran –julukan Persija– mengumumkan dua pemainnya yang juga selamat dari pencoretan Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Sandi Arta Samosir dan Risky Muhammad Sudirman.

Baca juga  Bawaslu Terpilih Menjadi Presiden Global Network on Electoral Justice Network

Pemanggilan ketiga pemain Persija ini sendiri sesuai dengan surat PSSI bernomor 1578/AGB/301/VIII-2020. Rencananya TC Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung hingga 16 Agustus 2020 di Jakarta, sebelum lanjut ke luar negeri.

Dengan hanya ada tiga pemain yang lanjut, itu berarti ada dua penggawa Persija Jakarta yang masuk ke dalam 11 orang yang dicoret Shin Tae-yong. Mereka adalah Sutan Zico dan Figo Sapta.

Dua pemain ini sebelumnya masuk daftar 46 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta sejak 23 Juli 2020 lalu.

Sumber : Suara.com

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *