banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cerita Pemusatan Latihan Paskibraka Upacara HUT RI Ke-75 saat Pandemi COVID

Anggota Paskibraka di Istana Negara. [Istimewa]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pandemi virus corona covid-19 membuat latihan Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka untuk upacara Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Salah satu anggota Paskibraka asal SMAN 1 Bireuen Aceh Indrian Puspita Rahmadhani bercerita suasana pemusatan latihan yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur tahun ini.

“Dulu bangun pukul 05.00 WIB terus peregangan (pemanasan) sama-sama. Kali ini peregangan sendiri-sendiri, terus jaga jarak 2 meter,” kata Indri dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (9/8/2020).

Jumlah anggota Paskibraka pada tahun ini juga dibatasi menjadi delapan orang dari yang tahun sebelumnya berjumlah 68 orang.

Namun, Indri mengatakan tetap merasa senang dan bangga dapat kembali dipercaya untuk menjalankan tugas negara meski dengan suasana yang serba berbeda.

“Pastinya senang karena terpilih dua kali. Enggak menyangka, kok bisa Paskibraka nasional dua kali terpilihnya. Pasti harus waspada juga karena keadaannya lagi begini,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sylvia Kartika Putri yang merupakan perwakilan asal SMA Swasta Kartika I-4, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Menurutnya, latihan kali ini memang terasa berbeda dari yang biasanya ramai menjadi hanya 8 orang saja.

Selain itu, selama pelatihan berlangsung, ia bersama rekan-rekan lainnya juga harus berdisiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Latihan dimulai dari pukul 07.00 WIB. Harus tetap gunakan masker, face shield, sarung tangan, dan tetap jaga jarak,” ucapnya.

Sylvia juga menyatakan siap untuk memberikan yang terbaik agar pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dapat terlaksana dengan sempurna.

“Harapan saya bisa menyukseskan pengibaran dan penurunan bendera dan bisa juga menjadi contoh yang baik buat adik-adik yang ingin mencoba tahun depan,” pungkas Sylvia.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *