banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pecundangi Leicester City, Manchester United Amankan Tiket Liga Champions

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga pekan terakhir Liga Inggris 2019/2020 di King Power Stadium, Leicester, Minggu (26/6/2020) malam WIB. [OLI SCARFF / POOL / AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Manchester United akhirnya memastikan raihan finis ketiga di klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020 dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Menjalani laga hidup mati kontra Leicester City pada laga pekan pamungkas di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam yang berakhir Senin (27/7/2020) dini hari WIB, Manchester United mengamankan kemenangan 2-0.

Gol-gol Setan Merah pada laga ini dicetak Bruno Fernandes dari titik putih pada menit ke-71 serta Jesse Lingard (90+8).

Dengan kemenangan ini, Manchester United finis di urutan ketiga dengan raihan 66 poin dari 38 laga, sementara Leicester harus puas duduk di peringkat kelima (62 poin) dan hanya tampil di Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Chelsea mengamankan satu tiket Liga Champions lainnya setelah di saat yang bersamaan mengalahkan Wolves 2-0, pada laga pekan terakhir mereka di Stamford Bridge.

Gol-gol Chelsea dicetak Mason Mount (45+1) dan Olivier Giroud (45+4).

Chelsea berada di posisi keempat klasemen akhir dengan mengoleksi angka yang sama dengan Manchester United, yakni 66 poin, namun kalah jauh dalam aspek selisih gol.

Sementara beralih ke papan bawah, Bournemouth dan Watford dipastikan menyusul Norwich City terdegradasi ke kompetisi Divisi Championship (divisi dua Inggris) musim depan, setelah menjalani laga-laga mereka di pekan terakhir ini.

Jalannya Pertandingan Leicester City vs Manchester United

Dihadapkan situasi wajib menang untuk menentukan nasib sendiri, kedua tim tampil menyerang sejak awal laga. Sundulan Mason Greenwood menyelesaikan umpan silang Marcus Rashford masih melambung di atas mistar gawang Leicester.

Sebaliknya, Leicester mengancam lewat sebuah serangan balik yang diakhiri situasi tiga lawan dua.

Sayang, keputusan Kelechi Iheanacho mengambil peluang sendirian berakhir mudah diamankan kiperDavid De Gea, padahal James Justin berada dalam posisi tak terkawal.

Babak pertama berakhir nirgol, setelah kiper Kasper Schmeichel mengamankan gawang Leicester dengan aksi penyelamatan gemilang menggagalkan tendangan voli Rashford, yang sejatinya sangat keras dari dalam kotak penalti.

Memasuki paruh kedua, pada menit ke-61, Leicester hampir saja membuka keunggulan ketika Jamie Vardy menyambut tendangan bebas Youri Tielemans.

Sayang, sundulan sang Top Skor Liga Inggris 2019/2020 (23 gol) itu hanya membentur mistar gawang Manchester United.

Delapan menit kemudian, Manchester United mendapat keuntungan besar ketika Jonny Evans menjatuhkan Anthony Martial di kotak terlarang. Wasit Martin Atkinson tak punya pilihan selain menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Fernandes, yang dengan tenang melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang Leicester demi memecahkan kebuntuan dan membawa Manchester United memimpin 1-0 pada menit ke-71.

Lima menit kemudian, Leicester mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, Harvey Barnes gagal menaklukkan De Gea dari jarak dekat selepas menerima crossing terukur dari Demarai Gray.

Dua peluang diperoleh lagi oleh tuan rumah, tetapi Wes Morgan dan Gray membuangnya secara percuma.

Frustrasi yang mendera Leicester membuat Evans melakukan pelanggaran keras terhadap Scott McTominay dan diganjar kartu merah pada menit keempat injury time, yang tentunya memudahkan tugas Manchester United menjaga keunggulan.

Pada menit kedelapan injury time, Jesse Lingard menambah penderitaan Leicester sekaligus mengamankan kemenangan Manchester United dengan skor 2-0.

Lingard menggandakan keunggulan tim tamu setelah memanfaatkan blunder Schmeichel di tepi kotak penalti.

Schmeichel secara arogan mencoba memainkan bola dengan melakukan gocekan, namun si kulit bundar berhasil dicuri Lingard sebelum menceploskannya ke gawang yang kosong tak bertuan.

Susunan Pemain

Leicester City XI (3-5-2): K. Schmeichel; Justin, Morgan, Evans; Albrighton/Gray, Choudhury/Praet, Ndidi, Tielemans/Barnes, Thomas/Hirst; Iheanacho/A. Perez, Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Manchester United XI (4-2-1-3): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Matic, Pogba; B. Fernandes/McTominay; Greenwood/Lingard, Martial/Ighalo, Rashford/Fosu-Mensah.

 

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Hasil Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-38:

Burnley 1-2 Brighton

Chelsea 2-0 Wolves

Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur

Everton 1-3 Bournemouth

Leicester City 0-2 Manchester United

Manchester City 5-0 Norwich City

Newcastle United 1-3 Liverpool

Southampton 3-1 Sheffield United

West Ham United 1-1 Aston Villa

Klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020:

Klasemen akhir liga Inggris 2019/2020.

Sumber : Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *