banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Antrian Panjang Tak Biasa Terjadi Pada BPJS Ketenagakerjaan Pontianak

Warga Kota Pontianak berbondong-bondong mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan, Senin (6/7/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Warga Kota Pontianak berbondong-bondong mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan, Senin (6/7/2020). Mereka rela mengantri ditengah pandemi Covid-19 demi bisa melakukan klaim yang sempat tertunda. Antrian itu telah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB.

Puluhan warga itu harus mengantri dihalaman sebelum memasuki kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak. Akibatnya terjadi antrian cukup panjang dan padat yang tidak dapat terhindarkan.

“Saat mengurus BPJS tentang klaim upah BPJS. Karena dampak Covid-19 tu jadi pengurangan karyawan. Saya di PHK,” ujar Sunan Faisal ketika di wawancaraimedia siber triggernetmedia.com.

Faisal menuturkan setelah mengurus klaim dirinya diminta untuk mengurus kelengkapan berkas. Meski demikian, ia mengaku tidak ada kendala dalam mengurus berkas.

Faisal pun menyatakan meski harus mengantri dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta membekali diri dengan handsanitizer.

“Kan wajib menggunakan masker. Kemudian sebelum masuk ke kantor dicek suhu tubuh oleh tenaga kerja setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Asmawati yang mengaku telah menemani suami mengantri sejak pukul 08.00 WIB untuk mendapatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari jam delapan saya dan suami sampai saat ini masih mengantri,” ujar Asmawati.

Ia mengatakan mau tidak mau terpaksa harus mengantri dalam keadaan berdesakan agar bisa mendapatkan pelayanan dari BPJS ketenagakerjaan ini.

“Takut sih, mau bilang apa lagi,kita kan sudah berapa kali datang kesini nggak bisa terus, ada aja kesalahannya. Kenyataannya gini lah,” pungkasnya.

Rizka I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *