banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pontianak Peringati Hari Bhayangkara ke-74

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Hari Bhayangkara ke-74 diperingati dengan upacara secara virtual di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Rabu (1/7/2020).

Pada momentum Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi jajaran Kepolisian yang sudah melakukan tugas dan fungsinya dalam menjaga ketertiban dan keamanan terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan momentum Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polri tetap terus bisa meningkatkan profesionalismenya, sekaligus menjadi dambaan warga Pontianak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujarnya.

Hari Bhayangkara ke-74 diperingati dengan upacara secara virtual di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Rabu (1/7/2020).

Dengan terciptanya kamtibmas, lanjut Edi, maka terwujud pula kota yang aman dan kondusif.

Menurutnya peran jajaran kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

“Ini menunjukkan sinergisitas dan komunikasi yang baik antara Forkopimda, terutama di jajaran kepolisian,” katanya.

Ia menambahkan, selain menjaga keamanan dan ketertiban, Kepolisian juga mempunyai tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus berharap masyarakat ikut mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan kamtibmas. Apalagi, tantangan yang dihadapi kian berat, khususnya di era digital ini. Ancaman radikalisme, hoax serta ancaman lainnya yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban perlu diwaspadai bersama.

“Untuk itu dibutuhkan peran aktif masyarakat dalam bersinergi dan mendukung Polri melaksanakan tugas dan fungsinya,” tandasnya.

Jim I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *