banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Salurkan BLT DD Di Desa Amboyo Utara

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat di desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Rabu (1/7/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak secara langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat di desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Rabu (1/7/2020).

Penyerahan kali ini dilakukan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM) perwakilan tiap dusun disaksikan langsung oleh Forkopimcam Ngabang dan pemerintah desa Amboyo Utara.

Dalam sambutannya Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menjelaskan, penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa ini merupakan instruksi dari presiden sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini adalah perintah Bapak Presiden untuk membantu masyarakat dalam situasi Covid-19, Presiden memerintahkan agar dana desa itu digunakan juga untuk membantu masyarakat. Dan Kita di Kabupaten Landak memberikan seluruh bantuan pemerintah hanya untuk satu penerima bantuan saja,” ujar Karolin kepada masyarakat setempat.

Kepada masyarakat, sambung Karolin, untik diketahui sebagian anggaran baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemerintah desa memang telah dialihkan dan diprioritaskan untuk menangani bencana kemanusiaan Covid-19.

Untuk itu Karolin berharap masyarakat dapat memaklumi jika ada beberapa program pembangunan yang tertunda, terutama pembangunan fisik yang sebelum pandemi ini telah direncanakan.

“Dalam situasi Covid ini pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa banyak sekali pembangunan yang tertunda, mohon dimaklumilah. Karena uangnya digunakan untuk yang sakit, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan sebagainya,” beber Karolin.

Dihadapan masyarakatnya Karolin meminta mereka yang telah menerima bantuan agar dapat menggunakannya dengan bijak, serta untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan agar dapat bersabar.

“Tolong bantuan ini dipakai untuk keperluan sehari-hari, dipakai dengan bijaksana dan hemat. Ini namanya bantuan, kita harus tetap berusaha dan bekerja, jangan menyerah dan putus asa. Bagi yang belum mendapatkan bantuan mohon bersabar karena bantuan ini juga terbatas dengan kemampuan dari keuangan negara. Saya juga terus berjuang untuk dapat memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat,” katanya memungkasi.

Kepala Desa Amboyo Utara, Alimin mengungkapkan, untuk desa Amboyo Utara sendiri, penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan tahap satu gelombang pertama untuk penyaluran bulan April, Mei, dan Juni yang diterima sebanyak 163 keluarga penerima manfaat (KPM).

Selanjutnya, kata dia, masih ada gelombang kedua untuk penyaluran bulan Juli, Agustus dan September yang akan diterima sebanyak 110 keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebelumnya belum pernah mendapat bantuan apapun.

“Selanjutnya ada lagi BLT DD Gelombang kedua yang terdiri dari KPM sebanyak 110 KPM baru yang akan menerima bulan Juli, Agustus, dan September. Hal ini dilakukan secara bergantian agar masyarakat dapat dirasakan semua masyarakat,” sebut Alimin.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *