banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Stock APD Kalbar Aman Hingga Satu Bulan Kedepan

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson melakukan serah terima APD (dok).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson memastikan ketersediaan Alat Proteksi Diri (APD) di Kalbar aman untuk satu bulan kedepan. Dia menyebut hingga 8 Mei 2020 jumlah APD di Kalbar sebanyak 63.175 buah.

“Itu termasuk tadi ada bantuan dari gugus tugas nasional sebanyak 3250 APD berupa baju Hazmat. Dan akan langsung didistribusikan ke kabupaten kota dan rumah sakit yang stoknya sudah menipis,” ujar Harisson ketika diwawancarai, Senin (11/5/2020).

Harisson mengatakan total bantuan dari gugus tugas hingga saat ini sebanyak 41.150 APD. Kemudian Pemprov Kalbar juga menganggarkan sebanyak 13.530 APD. Selebihnya, bantuan dari pengusaha BUMN dan BUMD.

Baca juga  Marcus/Kevin, Satu-satunya Wakil Merah Putih di Semifinal Indonesia Masters 2021

Seluruhnya, sudah didistribusikan ke rumah sakit maupun Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

“Jadi nanti kalau Dinas Kabupaten/Kota mereka gunakan untuk tracing maupun pelayanan kesehatan di Puskesmas. Kalau untuk rumah sakit ya memang mereka gunakan untuk pelayanan pasien,” kata dia.

Jika pihaknya menerima bantuan, lanjutnya, maka akan langsung didistribusikan kepada kabupaten/kota serta rumah sakit.

“Kita menyisakan sedikit saja di Dinas Kesehatan Provinsi ini untuk stok yang digunakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi,” ujar Harisson.

Baca juga  Pemkab Landak Luncurkan CSM, Karolin: Inovasi Penerapan Keuangan Desa Berbasis Non Tunai

Selain mengambil dari Dinkes Kalbar, sambungnya, Dinkes Kabupaten/Kota juga sudah mengadakan APD dari APBD masing-masing. Serta juga bisa menerima bantuan langsung dari pengusaha tanpa melalui Dinas Kesehatan Provinsi.

“Saya kira sekarang APD tidak menjadi masalah lagi ya karena kita sampai sekarang itu saya hitung stok kita sudah aman untuk satu bulan kedepan,” sebut Harisson.

Dhesta

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.