banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bantuan Terus Mengalir Dukung Pemkab Landak Melawan COVID-19

Pemerintah Kabupaten Landak terus mendapatkan dukungan dari para donatur baik dari pihak perusahaan hingga organisasi masyarakat yang memberikan berbagai bentuk sumbangan dalam rangka mendukung penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Landak. Pada Kamis (23/4/2020) bantuan tersebut kembali mengalir ke Pemerintah kabupaten Landak. Bantuan kali ini mengalir dari sejumlah organisasi yakni di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, yang memberikan masker, mie instan dan beras.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak terus mendapatkan dukungan dari para donatur baik dari pihak perusahaan hingga organisasi masyarakat yang memberikan berbagai bentuk sumbangan dalam rangka mendukung penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Landak.

Pada Kamis (23/4/2020) bantuan tersebut kembali mengalir ke Pemerintah kabupaten Landak. Bantuan kali ini mengalir dari sejumlah organisasi yakni di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, yang memberikan masker, mie instan dan beras.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak turut serta memberikan masker kain, mie instan dan minyak.

Ada pula Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (MKKS SMP) Kabupaten Landak, yang memberikan masker kain dan paket sembako.

Sementara, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat memberikan paket sembako.

Selain itu, ada partisipasi dari Tim Indonesia Peduli dan Bersatu melalui Keuskupan Pontianak, yang memberikan Masker dan Alat pelindung diri (APD) yang diterima langsung Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.

Baca juga  Promosi Pariwisata dan UMKM Kalbar Lewat Gowes Forkopimda Road To Saprahan Khatulistiwa 2022

“Semua bantuan yang kita terima akan langsung didistribusikan kepada masyarakat, tetutama mereka yang saat ini mengalami kehilangan pekerjaan akibat adanya pembatasan social akibat Pandemi COVID-19,” ujar Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.

Bantuan ini, ujar Karolin, juga didistribusikan kepada Pemuda Katolik Kabupaten Landak, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Landak dan Desa Amboyo Inti.

“Terimakasih kepada pihak yang telah memberikan sumbangan, semua bantuan ini langsung kita distribusi ke masyarakat yang tidak mampu dan terdampak. Karena sekarang ini selama ada corona tidak hanya masyarakat tidak mampu, tetapi banyak masyarakat kita yang mata pencahariannya menjadi sulit ketika masih adanya pembatasan sosial dan sebagainya. Untuk masker dan APD kita serahkan ke tempat pelayanan kesehatan dan posko-posko COVID-19 baik tingkat Desa maupun Kecamatan,” ungkap Karolin disela kegiatannya memnyalurkan bantuan kepada penerima bantuan di posko COVID-19 Kabupaten Landak.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Landak, Deni Suprianto mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh Bupati Landak akan langsung didistribusikan ke pondok pesantren bekerjasama dengan Nahdlatul ‘Ulama (NU) serta Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga  Masjid Di Kabul Dibom Saat Salat Isya Berjamaah, Puluhan Orang Tewas

“Kita akan melakukan kerjasama dengan NU serta Fatayat dan Muslimat NU untuk membagikan bantuan dari Bupati Landak. Untuk bantuan sembako kita akan distribusikan ke pondok pesantren Nurul Islam sebanyak 85 paket sembako,” ungkap Deni.

Kepala Desa Amboyo Inti Sugito mengungkapkan akan segera mendistribusikan bantuan dari Bupati Landak ke masyarakat Desa Amboyo Inti serta menegaskan bantuan tersebut tidak dipungut biaya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Amboyo Inti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Landak yang sudah meyalurkan bantuan sebanyak 304 paket sembako ke kami yang terkena dampak Pandemi COVID-19. Dan bantuan ini kita berikan sesuai dengan arahan Bupati Landak tidak dipungut biaya atau gratis,” ujar Sugito.

Dek I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.