banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah 4, Total 31 Kasus, 13 Negatif

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Penanggulangan Penyakit sebelumnya menyatakan kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Kalimantan Barat bertambah 4 orang. Atas hal tersebut,

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson menjelaskan, 4 orang kasus baru konfirmasi positif COVID-19 ini merupakan anggota dari kelompok keagamaan SF.

“Yang pertama adalah laki-laki berusia 60 tahun, kemudian laki-laki 67 tahun. Kemudian laki-laki 65 tahun. Dan laki-laki berumur 73 tahun,” jelas Harisson di Pontianak, Rabu (23/4/2020) sore.

Selain itu, Harisson juga menuturkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Penanggulangan Penyakit juga mengumumkan 13 nama yang hasil pemeriksaan Real Time PCR negatif.

“Ke 13 orang itu adalah 2 dari jemaah SF dinyatakan negatif swab nya yaitu seorang laki-laki berumur 65 tahun dan seorang laki-laki yang berumur 61 tahun,” jelas Harisson.

Baca juga  Covid-19, 13 Pasien di Kalbar Status ODP

Selanjutnya, kata dia, pasien yang dinyatakan negatif berdasarkan RT PCR yakni seorang laki-laki berusia 15 tahun beralamat di Kabupaten Bengkayang pernah di rawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang. Kemudian seorang perempuan berusia 25 tahun beralamat di Kabupaten Sambas sedang dirawat di RS Sambas.

“Lalu laki-laki berusia 24 tahun alamat di Kabupaten Bengkayang pernah di rawat di RS Abdul Aziz Singkawang. Kemudian perempuan berusia 50 tahun yang beralamat di Kabupaten Landak sekarang sedang isolasi mandiri. Ini juga dinyatakan swab nya negatif,” ujarnya.

Pasien negatif selanjutnya yakni perempuan berusia 30 tahun beralamat Kabupaten Sambas pernah dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang. Kemudian seorang laki-laki berusia 42 tahun asal Kota Pontianak saat unu sedang dirawat RSUD Soedarso Pontianak.

Baca juga  Bamsoet Paling Getol Amandemen, Formappi: Kepentingan Pribadi atau MPR?

Kemudian sebut Harisson, seorang laki-laki berusia 32 tahun beralamat di Kabupaten Sambas sedang dirawat di RS Sambas. Seorang laki-laki usia 38 tahun beralamat di Mempawah sedang di rawat di RSUD Rubini Mempawah. Kemudian seorang laki-laki 45 tahun mempawah juga di rawat di Rubini.

“Kemudian satu lagi seorang laki-laki berusia 20 tahun alamat kota Pontianak lagi di isolasi ketat hasilnya juga negatif. Satu lagi seorang laki-laki umur 51 tahun beralamat di Sambas sedang di rawat di RS Sambas,” jelasnya.

“Jadi ada 13 dinyatakan RT PCR Negatif. 13 orang ini PDP, ODP, OTG yang rapid tes nya reaktif. Ternyata hasilnya negatif. Kasus konfirmasi kemarin 21, ditambah 6 orang jadi 27, sekarang ditambah 4 orang jadi 31 orang,” kata Harisson.

Dhesta

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.