banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bantuan Pangan Untuk Masyarakat Miskin Tak Dipungut Biaya Sepeserpun

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa melarang semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Landak agar tidak menerima bantuan pangan dari pemerintah.

“Kepada ASN kami harapkan tidak mengambil bantuan pangan untuk masyarakat miskin, itu bukan untuk ASN. ASN sudah mendapatkan gaji dan tunjangan,” tegas Karolin, Sabtu (18/4/2020).

Kepada ASN yang mungkin sudah menerima bantuan, lanjut Karolin, dimohon untuk segera mengembalikannya pada pertugas penyalur di Desa agar dapat didistribusikan kepada yang lebih berhak.

“Tolong budayakan malu kalau kita mengambil jatah masyarakat miskin. Jika sudah terlanjur mengambil, kembalikan kepada aparat desa yang mendistribusikan,” ujar Karolin.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah memberikan bantuan pangan berupa beras untuk disalurkan kepada masyarakat miskin didaerah. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang mengalami penurunan kondisi ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Bupati Karolin meastikan masyarakat di Kabupaten Landak akan kembali mendapat bantuan pangan dari Pemerintah Kabupaten Landak. Karena itu dirinya meminta aparat desa agar dapat mendistribusikan bantuan pangan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada aparat desa, Kepala Desa bahwa bantuan pangan masih ada lagi beberapa tahapan, kami harapkan agar dapat didistribusikan secara baik,” pesan Karolin.

Dirinya menegaskan, para penyalur bantuan pangan dilapangan tidak meminta biaya apapun atau pungutan liar kepada masyarakat. Tim saber pungli diminta untuk mengawasi proses penyaluran bantuan dilapangan.

“Dan tidak boleh ada pungutan serupiahpun. Bagi siapa yang memungut segera laporkan kepada kami, dan bagi yang sudah terlanjur memungut segera kembalikan kepada masyarakat. Kami juga, sudah menurunkan tim saber pungli untuk bisa memonitoring bagaimana pembagian beras atau bantuan pangan kepada masyarakat,” pungkas Karolin.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *