banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Kubu Raya Salurkan 5 Ribu Masker untuk Kader Kesehatan di Desa

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan lima ribu masker untuk masyarakat. Masker hasil konveksi ibu-ibu penjahit di Kabupaten Kubu Raya ini diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya untuk kembali dibagikan kepada warga lewat kader-kader kesehatan di desa.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan lima ribu masker untuk masyarakat. Masker hasil konveksi ibu-ibu penjahit di Kabupaten Kubu Raya ini diserahkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya untuk kembali dibagikan kepada warga lewat kader-kader kesehatan di desa.

Muda mengatakan kondisi sulit saat ini menjadi ujian bagi semua pihak termasuk pemerintah untuk menunjukkan eksistensi.

“Keadaan negeri sedang abnormal justru seperti inilah dibutuhkan oleh rakyat kita ini hadir. Walaupun tidak harus berbentuk fisik tapi bisa dalam bentuk kebijakan dan langkah-langkah nyata yang bisa dilakukan,” kata Muda Mahendrawan usai menyerahkan masker kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan di Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (7/4/2020).

Di saat sulit akibat wabah Covid-19 atau virus corona saat ini, Muda pun menegaskan berkomitmen untuk tetap memperkuat perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan memberdayakan koperasi konveksi lokal dan ibu-ibu penjahit lainnya. Bahkan, dia mengaku telah meminta kepada semua warga yang pandai menjahit untuk membuat masker.

“Saya umumkan kemarin semua ibu-ibu yang pandai jahit ayo bikin masker. Saya beli semuanya dengan harga 4 ribu rupiah. Dan Alhamdulillah telah diserahkan sebanyak lima ribu masker dan produksi masih berjalan terus,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Muda, siapapun yang pandai menjahit, sekalipun tidak tergabung dengan konveksi tetap akan diserap masker hasil produksinya. Sebab masyarakat masih sangat membutuhkan.

“Nah, sementara masker produksi pabrik terbatas lebih baik kita berdayakan ibu-ibu kita,” ujarnya.

Muda menegaskan, masker kain sangat efisien dan efektif. Sebab dapat digunakan berulang kali setelah dicuci. Masker juga dapat disetrika sehingga memastikan kesterilannya.

“Masker kain malah lebih bagus. Artinya apa? Dalam kondisi sulit seperti ini kita tidak boleh berhenti berpikir. Tidak boleh stagnan,” tandasnya.

Rio I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *