banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kabar Baik, Harisson: 5 orang PDP dinyatakan Negatif dan 2 orang Positif Covid-19 Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendali Penyakit (BBTKLPP) menyatakan lima orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kalimantan Barat negatif Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson, hal tersebut dikeluarkan melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Dua orang pasien yang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak yaitu seorang perempuan usia 48 tahun alamat di Pontianak dinyatakan negatif kemudian seorang anak laki-laki umur 2,7 tahun alamat di Pontianak juga dinyatakan Negatif,” ujar Harisson di Pontianak, Sabtu (4/4/2020).

Harisson menyebut, di RSUD Abdul Aziz Singkawang, seorang pria berusia 38 tahun beralamat di Sambas juga dinyatakan negatif. Kemudian di RS Sambas Pria berusia 37 tahun beralamat Sambas juga dinyatakan Negatif.

“RSUD Rubini Mempawah laki-laki berusia 65 tahun alamat Mempawah juga negatif,” katanya.

Selain itu, kata dia, Dinkes Kabar kembali menerima kabar baik. Dua orang pasien konfirmasi positif Covid-19 dinyatakan negatif setelah melalui dua kali pemeriksaan PCR dengan hasil yang sama.

Pasien tersebut adalah pasien 01 dan istrinya wanita berusia 30 tahun. Keduanya di rawat di RSUD Soedarso Pontianak.

“Pemeriksaannya sudah dua kali pemeriksaan dinyatakan negatif jadi untuk wanita ini yang tadinya di isolasi ketat akan kita pulangkan. Karena memang sudah benar-benar negatif ini istri dari pasien 01 yang juga sudah sembuh jadi suami istri ini sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Kemudian, sambungnya, satu orang pasien positif Covid-19 di RSUD Abdul Aziz seorang pria umur 46 tahun juga sudah dinyatakan negatif. Hanya saja hasil itu baru dari pemeriksaan tahap pertama.

“Kita menunggu pemeriksaan kedua kalau pemeriksaan keduanya negatif dia boleh pulang tapi kalau sekarang dia masih tetap di isolasi menunggu pemeriksaan kedua,” tutup Harisson.

Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *