banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pandemi Covid-19 di Kalbar, Harisson: PDP Baru Bertambah Satu

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menuturkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Baltibangkes) RI telah mengeluarkan hasil laboratorium untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah di rawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

“Untuk seorang pasien yang kita rawat di RS Singkawang seorang pria berumur 46 tahun positif Covid-19,” ujar Harisson melalui siaran pers grup WhatsApp, Kamis (26/3/2020).

Menurut Harisson, pasien tersebut sebelumnya berangkat ke Kuala Lumpur pada tanggal 28 Februari 2020. Kemudian pulang ke Indonesia pada tanggal 3 Maret 2020 melalui PLBN Aruk.

Pada Tanggal 13 Maret 2029, kata dia, pasien tersebut masuk rumah sakit. Pihaknya langsung mengambil sampel spesimen untuk pemeriksaan laboratorium pada 14 Maret 2020.

“Hasilnya baru hari ini kita dapat jawaban bahawa terkonfirmasi covid 19. Kaadaan pasien sendiri pada hari ini sudah sehat seperti sediakala, karena sampelnya positif, maka kita masih menahan pasien di ruang isolasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Harisson mengungkapkan, kabar baik juga didapatkan dari Balitbangkes RI yakni pasien yang terkonfirmasi positif di RSUD Soedarso Pontianak sejak tanggal 10 Maret 2020 dinyatakan telah negatif Covid-19.

“Hari ini kami menerima hasil pemeriksaan labolatorium, dimana pasien ini sudah dinyatakan negatif Covid-19,” sebutnya.

dikatakannya, pasien tersebut merupakan seorang pria berumur 34 tahun.

Kekinian, pihaknya tengah menunggu hasil pemeriksaan kedua. Jika dinyatakan negatif kembali maka pasien tersebut dapat keluar dari ruang isolasi.

“Pasien dalam keaadaan sehat dan kita sering melihat di ruang isolasi pasien melakukan olahraga kecil, jadi secara fisik pasien kita lihat sehat,” ujarnya.

Kabar baik pun berlanjut, menurut Harisson terkait seorang wanita berusia 51 tahun yang berstatus PDP dan di rawat di RSUD Soedarso Pontianak dinyatakan negatif Covid-19.

“Ibu ini kan kita keluarkan dari ruang isolasi, nanti jika sudah pulang kerumah, kita harapkan ibu ini untuk melakukan karantina secara mandiri, untuk menjaga kesehatan tubuhnya untuk tetap bugar,” katanya memungkasi.

Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *