Di Liburkan, 8 Pelajar Justru Terjaring Satpol PP di Warnet

Trigger Netmedia - 19 Maret 2020
Di Liburkan, 8 Pelajar Justru Terjaring Satpol PP di Warnet
Sejumlah pelajar yang terjaring di warnet oleh Satpol PP Prov. Kalbar di Pontianak diberi pengarahan oleh petugas. - ()

triggernetmedia.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan patroli keamanan untik memastikan para pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak berkeliaran di luar rumah.

Menurut  Kasatpol PP Kalimantan Barat Golda M. Purba, berdasarkan giat Patroli sejak Senin (16/3/2020) hingga hari ini, Kamis (19/3/2020) terdapat 8 pelajar yang terjaring rajia di warung internet.

“Lima pelajar ditemukan di warnet yang terletak di Jalan Purnama. Dan tiga  orang di Jalan Wonobaru,” katanya.

Golda menyebut, sementara untuk ASN yang dimungkinkan nongkrong di warkop dipastikan sejauh ini belum ada diketemukan.

“Seperti di warkop-warkop sepanjang Jalan Hijas, warkop Kota Baru, warkop di jalan Merapi. Umumnya pengunjung juga ditanya, dan mereka mengaku swasta,” ujarnya.

Golda menegaskan, sebanyak delapan orang pelajar yang terjaring Sat Pol PP itu telah diberikan peringatan oleh petugas patroli. Kemudian, mereka disuruh pulang kerumahnya masing-masing.

“Jika ditemukan kembali maka pelajar tersebut akan diangkut petugas ke kantor. Hari ini Satpol PP kota Pontianak juga patroli bersama. Mereka juga ada mengamankan 5 orang pelajar dan sudah dibawa ke kantor. Pas tadi kami koordinasi sempat melihatnya juga,” katanya.

Lima pelajar yang terjaring Satpol PP Kota Pontianak, Kamis (19/3/2020) langsung diamankan dan dibawa petugas untuk diberikan pengarahan oleh petugas.

Sementara untuk pengamanan diri petugas patroli, ujar Goda, pihaknya menerapkan SOP perlindungan diri dasar yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan, serta olahraga teratur.

“Kita juga patroli di GOR dan Kolam Renang. Kolam renang sementara waktu sudah ditutup untuk umum, hanya ada petugasnya yang melakukan bersih-bersih,” tandas Goda.

Dhesta

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com