Peladang Bakar Lahan Jadi Trending Topik, Pemkab Landak Minta Masyarakat Cerdas

Trigger Netmedia - 11 Maret 2020
Peladang Bakar Lahan Jadi Trending Topik, Pemkab Landak Minta Masyarakat Cerdas
Bupati Sanggau, Paolus Hadi disela kegiatannya mengisi kegiatan Retret DPP, Dewan Wilayah, BPUK, WKRI, OMK, Guru Agama Katolik, Perangkat Desa dan Pengurus Adat Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Keuskupan Sanggau - ()

triggernetmedia.com – Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta masyarakatnya cerdas dalam melihat dinamika dan permasalahan yang ada dilingkungan masing-masing.

Menyangkut peladang yang membakar lahan dan menjadi trending topik saat ini di media massa, misalnya, Paolus Hadi menyebut tidak mudah dimanfaatkan oknum yang mengatasnamakan peladang untuk memanfaatkan situasi demi keuntungan pribadi, sehingga tidak banyak menimbulkan masalah yang merugikan banyak pihak.

“Pahami dulu permasalahannya, dimana letak salahnya, baru boleh komentar, jangan asal komentar, ikut-ikutan orang padahal tidak paham masalah,” ujar Paolus Hadi disela kegiatannya mengisi kegiatan Retret DPP, Dewan Wilayah, BPUK, WKRI, OMK, Guru Agama Katolik, Perangkat Desa dan Pengurus Adat Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Keuskupan Sanggau, belum lama ini.

Kekinian, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengimbau masyarakatnya agar tidak mudah dimanfaatkan oknum yang mengatasnamakan peladang untuk memanfaatkan situasi demi keuntungan pribadi, sehingga tidak banyak menimbulkan masalah yang merugikan banyak pihak.

“bagaimanapun masyarakat kita juga harus dicerdaskan. Bukankah beladang dengan bakar lahan itu sudah ada aturannya, tidak sembarangan. Membakar ladang itu tidak sembarangan dan sudah diatur juga secara aturan adat yang berlaku dimasing masing tempat.  Beladang itu benar sudah turun temurun dan masyarakat adat tau aturannya,” ujar Paolus Hadi.

Libertus I Ariz

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com