Antisipasi Corona Covid-19, Finalis Puteri Indonesia ‘Dicekoki’ Jamu

Trigger Netmedia - 6 Maret 2020
Antisipasi Corona Covid-19, Finalis Puteri Indonesia ‘Dicekoki’ Jamu
39 Finalis Puteri Indonesia 2020 memasuki fase karantina hari ini, Rabu (26/2/2020). - ()

triggernetmedia.com – Yayasan Puteri Indonesia akan melakukan sejumlah langkah antisipatif untuk menghindari 39 finalis Puteri Indonesia dari paparan infeksi SARS Coronavirus Tipe 2, termasuk dengan menganjurkan finalis meminum jamu yang dipercaya memiliki khasiat menjaga ketahanan tubuh.

“Kami mengadakan pertemuan dengan panitia agar putri-putri ini dijaga ekstra setiap mereka mendapat suntik vitamin c untuk ketahanan tubuh. Kemudian kami sajikan jamu yang tentunya kami pilihkan untuk daya tahan tubuh dan anti virus,” kata Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Ia melanjutkan, jamu tradisional akan disediakan disetiap kamar para finalis selama masa karantina. Peran jamu demi ketahanan tubuh ini sekaligus menggantikan sajian minuman lain yang biasanya diberikan yaitu teh dan kopi.

Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani di Jakarta (Suara.com/ Lilis Varwati)

Seluruh finalis juga akan dibekali cairan pembersih tangan atau hand sanitizer yang dibuat khusus oleh Mustika Ratu.

“Mereka akan menerima ritual cuci tangan. Itu memang ritual royal Jawa di keraton sebenarnya. Tapi kita tambahkan anti virus. Karena sekarang kondisinya seperti ini,” katanya.

Penjagaan akan tetap dilakukan hingga malam grand final pada 6 Maret 2020 dengan penggunaan sensor gate dan thermal gun untuk memastikan tidak ada pengunjung demam yang lolos masuk ke area acara.

Sumber : Suara.com

 

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com