banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

PT WHW Upayakan Pengendalian Dini Cegah Ancaman Wabah Virus Corona

PT WHW telah menyiapkan beberapa langkah tanggulangi dan cegah dini ancaman wabah virus corona, antara lain menyebarkan leaflet informasi edukatif pencegahan virus corona, yang disampaikan ke seluruh karyawan, termasuk kontraktor dan tamu.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Head of Corporate Communication PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), Suhandi Basri menyatakan, dalam penanganan dan pengendalian virus corona, pihaknya telah mengeluarkan peraturan dan panduan pencegahan virus corona.

“Peraturan dan panduan tersebut tentunya mengacu pada arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ungkapnya, Jum’at (21/2/2020).

Dalam hal antisipasi dini terkait upaya pencegahan, sambung Suhandi Basri, PT WHW telah menyiapkan beberapa langkah, antara lain menyebarkan leaflet informasi edukatif pencegahan virus corona, yang disampaikan ke seluruh karyawan, termasuk kontraktor dan tamu.

Selain itu, kata dia, pihak PT WHW juga membagikan 13.500 butir multivitamin kepada seluruh karyawan sebagai upaya pencegahan yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta menggelar diskusi kesehatan atau health talk secara rutin dua kali dalam sehari untuk mengedukasi pencegahan virus corona dan untuk membudidayakan gaya hidup yang sehat secara berkelanjutan ke semua karyawan.

“PT. WHW juga telah menyiapkan klinik, ambulan dan ruang karantina yang siap melayani selama 24 jam dalam tujuh hari sepekan untuk pelayanan kesehatan jika di kemudian hari terdapat pasien yang mengalami gejala mirip penderita virus corona. Artinya tentu saja kita berkomitmen untuk selalu bekerja sama dengan dinas terkait guna bersama-sama melakukan pencegahan dini ancaman wabah virus corona,” ujar Head of Corporate Communication PT Well WHW, Suhandi Basri.

Kekinian, terkait penanganan terhadap tiga Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok sebelum tiba di Ketapang, dikatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan periksaaan terhadap kondisi kesehatannya sesuai dengan prosedur penanganan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia.

“Yakni dengan karantina selama 15 hari setelah kedatangan dari luar negeri dan sebelum perjalanan ke Ketapang. Prosedur penanganan juga termasuk telah memeriksa tiga TKA tersebut di rumah sakit penyakit infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dengan hasil pemeriksaan negatif, artinya tidak ada kondisi yang berbahaya,” jelas Suhandi Basri.

Pemeriksaan terhadap ketiga TKA tersebut, lanjutnya, juga telah dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Kelas I Denpasar, yang terkonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan terhadap ketiga TKA tersebut dalam kondisi baik, dan negatif dari wabah virus corona  yang saat ini dikhawatirkan masyarakat dunia.

“Keterangan sehat tersebut tertuang pada kartu kewaspadaan kesehatan atau ‘health alert card’ dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” tandasnya.

Virus corona diketahui muncul pertama kali di Wuhan, Tiongkok. Virus ini dinamakan 2019 Novel Corona atau 2019 NCoV  karena termasuk virus baru.

Jhon I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *