banner 468x60

Tim Rescue Gabungan Temukan ABK TB Jabal Rahma yang Hilang Tenggelam

Trigger Netmedia - 17 Februari 2020
Tim Rescue Gabungan Temukan ABK TB Jabal Rahma yang Hilang Tenggelam
Tim gabungan Rescue Basarnas bersama Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau mengevakuasi penemuan jasad M. Faza Fadli (19) yang hilang tenggelam pada Sabtu (15/2), korban ditemukan pada Senin pagi, 17/2/2020.  - ()

triggernetmedia.com – Tim SAR gabungan terdiri rescue Basarnas, Kepolisian Sektor Tayan Hilir, Polres Sanggau, Polda Kalbar, TNI dan  pihak terkait berhasil menemukan jasad M. Faza Fadli (19) Anak Buah Kapal (ABK) TB Jabal Rahma yang hilang terjatuh saat sedang mandi di tongkang. Jasad korban ditemukan sekira pukul 05.05 WIB pada Senin (17/2) pagi.

Jasad korban ditemukan dibibir sungai, perairan Sungai Kapuas, di Kampung Sungai Ringin Dusun Pebaok, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, kurang lebih 300 meter dari posisi terjatuhnya korban. Saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, dengan posisi telungkup dan menggunakan celana dalam.

Baca juga  Klasemen Liga Inggris Pekan Kelima Usai Aston Villa Hantam Leicester City

Chip TB. Jabal Rahmah milik PT. Gebari Medan Segara, Sugiyana bersama orangtua korban, Lonjik Hurairo dan beberapa saksi mata terlibat dalam penemuan jasad korban M. Faza Fadli.

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi menyatakan, setelah dievakuasi tim gabungan yang terdiri dari rescue Basarnas dan Polsek Tayan Hilir dan pihak lain yang terlibat dalam pencarian itu langsung membawanya ke Puskesmas Kampung kawat, di Kecamatan Tayan Hilir untuk dilakukan Visum Et Repertum mayat.

“Saat ditemukan jasad korban sudah meninggal dunia. Dari pihak keluarga atau warisnya juga sudah membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan auotopsi ,” kata Iptu Sagi.

“Korban ABK TB Jabal Rahma ini sebelumnya dilaporkan terjatuh saat mandi di tongkang KGM 14, sekira jam 12.00 wib, pada Sabtu (15/2) kemarin di perairan Sungai Kapuas, persis di Kampung Sungai Ringin Dusun Pebaok, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat,” jelas Iptu Sagi.

Baca juga  Erka Tinjau Promenade Tambelan Sampit, Wajah Baru Pinggir Sungai Kapuas

Menurut orangtua korban, Lonjik Hurairo (33), korban M. Faza Fadli sebenarnya bisa berenang.

“Dia baru satu bulan bekerja di PT Gebari Medan Segara sebagai kelasi ABK IV,” ungkapnya.

Kekinian, Polisi Sektor Tayan Hilir, PolresSanggau, Polda Kalbar telah mengamankan TKP.

Setelah dilakukan visum luar terhadap tubuh jenazah di puskesmas Kampung Kawat. Jasad korban selanjutnya akan dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Libertus I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X