banner 468x60

Pemprov Kalbar Akan Rampungkan Pagar masjid At Taqwa di Pemangkat

Trigger Netmedia - 9 Februari 2020
Pemprov Kalbar Akan Rampungkan Pagar masjid At Taqwa di Pemangkat
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji saat meresmikan Masjid At Taqwa di Pemangkat, Kabupaten Sambas, 9/2/2020. - ()

triggernetmedia.com –  Pemprov Kalbar menyatakan akan menyelesaikanpembangunan  pagar Masjid At Taqwa Pemangkat, Kabupaten Sambas. Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, saat meresmikan Masjid Besar At-Taqwa Pemangkat, pada Minggu (9/2) di Pemangkat, Kabupaten Sambas.

Pembangunan masjid At Taqwa yang menyerap dana sebesar Rp. 9 milyar. Sumber dana tersebut umumnya merupakan hasil  swadaya masyarakat, yang kemudian ditopang oleh bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas sebesar Rp. 4 milyar.

Baca juga  Anda Orang yang Optimis atau Pesimis? Cari Tahu Lewat Tes kepribadian Ini

“Kontribusi masyarakat cukup besar,” kata Sutarmidji usai meresmikan Masjid Besar At Taqwa Pemangkat.

Gubernur Sutarmidji kemudian mengimbau masyarakat untuk memakmurkan masjid tersebut. Menurutnya, memakmurkan masjid merupkan hal penting.

“Supaya pahalanya semakin meningkat dan kehidupan beragama terus ditingkatkan kemudian kehidupan bermasyarakat juga terus ditingkatkan serta harmonisasi dengan umat agama lain dijaga tunjukan masyarakat agama islam itu betul-betul agama yang bisa menyejukan untuk semua umat beragama,” ujarnya.

Baca juga  Imlek sebagai Implementasi Kebhinekaan dan Pengamalan Pancasila

Lebih lanjut, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji meminta pengurus masjid untuk dapat mengembangkan lembaga tahfiz di masjid At Taqwa.

“Lembaga tahfiz kita harus lebih banyak dari tempat lain, dan saya berharap bupati Sambas fokus, setidaknya dari 5000 hafiz qur’an yang kita canangkan dari Sambas ini bisa berkontribusi 1000. Apalagi hafiz di Kabupaten Sambas ini cukup banyak. Ini tantangan juga untuk bupatinya,” kata Sutarmidji.

Humas

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X