banner 468x60

Singapura Rahasiakan Identitas PRT Indonesia Positif Virus Corona

Trigger Netmedia - 5 Februari 2020
Singapura Rahasiakan Identitas PRT Indonesia Positif Virus Corona
Simulasi penangan Virus Corona di RS Margono Soekardjo Purwokerto pada Senin (3/2/2020). [Suara.com/Anang Firmansyah] - ()

triggernetmedia.com – Satu warga negara Indonesia (WNI) positif terjangkit virus Corona di Singapura. Namun identitas dari WNI tersebut masih dirahasiakan.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menuturkan kalai WNI itu berusia 44 tahun. Dirinya berprofesi sebagai pekerja rumah tangga (PRT) untuk warga negara Indonesia. Dikarenakan ada adanya Personal Data Protection Act, identitas WNI itu belum bisa diketahui.

“KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura, namun dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan,” demikian dalam keterangan tertulis KBRI Singapura yang diterima Suara.com, Selasa (4/2).

Baca juga  Waduh! Tes PCR Corona di Indonesia Ternyata Masih Jauh dari Target Jokowi

KBRI Singapura menerangkan kalau WNI tersebut menjadi warga ke-21 yang dinyatakan positif virus Corona. WNI itu dinyatakan tidak pernah memiliki riwayat bepergian ke China. Akan tetapi ia tertular dari majikannya.

“WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke RRT namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang juga telah sebelumnya ditetapkan positif corona virus,” ujarnya.

Baca juga  Perspektif Bupati KKR Dalam Penanganan COVID-19

“WNI tersebut saat ini ditangani Tim Medis Singapore General Hospital,” sambungnya.

Dengan adanya WNI yang terkena virus Corona, KBRI Singapura mengimbau kepada WNI lainnya yang bermukim di Singapura untuk tetap menjaga kebersihan baik untuk pribadi maupun lingkungan.

“Kami imbau untuk seluruh WNI yang berada di Singapura diharapkan dapat tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health,” pungkasnya.

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari

 

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X