banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Lantik 170 Pejabat

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa melantik 170 Pejabat OPD, Rabu 29/1/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak menggelar acara pelantikan 170 pejabat. Pelantikan pejabat eselon itu dilaksanakan di aula Kantor Bupati Landak pada Rabu (29/1) sekira pukul 09.30 WIB.

“Pelantikan pada hari ini memang agak sedikit berbeda dari biasanya, karena ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami perubahan nomenklatur, sehingga kepala OPD nya juga hadir untuk pengukuhan kembali guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkap Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.

Bupati Karolin mengajak semua pejabat yang dilantik untuk siap dalam menjalani tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara.

Melalui prosesi pelantikan pejabat dilingkunga Pemkab Landak itu, ia menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk memperlancar jalannya birokrasi Pemerintahan Kabupaten Landak sesuai dengan visi misi Bupati Landak mandiri, maju dan sejahtera.

“Untuk memperlancar jalannya birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Landak, maka dipandang perlu untuk melantik Bapak dan Ibu yang hadir pada saat ini. Perlu diketahui sebelum pelantikan dan pengukuhan ini tentunya kita sudah berkoordinasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara selaku instansi yang berwenang,” tegas Karolin.

Bupati Karolin menyebut promosi dan rotasi jabatan merupakan bagian dari birokrasi yang biasa sebagai abdi negara.

Jika ada yang merasa keberatan maka secara birokrasi orang itu belum siap menjadi aparatur sipil negara.

“Karena seorang abdi negara harus siap ditempatkan dimana saja selama dirinya menjadi bagian dari ASN,” ujarnya.

Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik itu Bupati Karolin meminta mereka segera melaksanakan tugas ditempat yang baru dengan penuh tanggungjawab sesuai tupoksinya masing-masing.

“Bagi yang hari ini dilantik untuk menjadi pejabat ditempat baru, saya minta jangan menunggu lama. Segera bergerak dan bekerja karena tugas sudah menanti Bapak dan Ibu untuk diselesaikan. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang hari ini dilantik, mari bersama-sama kita bekerja untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Pelantikan pengambilan sumpah dan janji jabatan bagi pejabat administrator, pengawas, dan fungsional sekaligus pengukuhan kembali bagi jabatan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta para undangan.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *