banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemprov Kalbar Dukung Pembangunan SMP Qur’an dan Masjid Al Karima

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji SH., M.Hum menyambangi para pelajar usai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan SMP qur'an dan Masjid Al Karima di Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, Senin 27/1/2020.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyatakan Kabupaten Kubu Raya ini memiliki wilayah yang luas, termasuk sektor pendidikan.

Karena itu dirinya sangat mengapresiasi jika ada pihak swasta berperan aktif turut membantu memfasilitasi pengadaan sarana dan prasarana yang diperlukan dunia pendidikan.

“Kalau semua pemerintah yang menangani mungkin tidak tertangani kebetulan ada yayasan yang ingin membangun Dunia Pendidikan yang Berkualitas disini kita dukung,” kata Sutarmidji usai melakukan peletakkan batu pertama pembangunan SMP qur’an dan Masjid Al Karima di Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, Senin (27/1).

Sutarmidji menyebut jika SMP qur’an dan Masjid Al Karima itu sudah jadi, pihaknya akan membantu memfasilitasi meublair dan sapras untuk gedungnya.

“Saya juga berharap mereka yang punya kekayaan terutama yang muslim dan disini juga akan mencetak para hafiz 30 juz,” katanya.

Gubernur Sutarmidji berharap dukungan berbagai pihak nantinya dapat menjadi ladang amal jariah. Khususnya bagi para penyumbang yang punya kekayaan.

“Karena harta kita yang bisa menemani kita ketika kita sudah tidak ada di dunia itu adalah amal yang paling baik. Saya mengajak kepada semuanya untuk bersemangat terutama yang muslim untuk mencetak 5000 hafiz 30 juz,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji menyebut, banyak lembaga-lembaga hafiz yang cukup berkembang. Yang nantinya mereka dapat di sebar ke masjid-masjid besar di seluruh Kalbar.

“Bahkan ada beberapa yang sudah menjadi imam di Doha dan sebagainya. Jadi tidak kalah baiknya, sehingga bisa mengajarkan bacaan-bacaan qur’an yang benar. Sehingga kualitas ibadah kita lebih baik dan tujuannya hanya itu,” pungkasnya.

Rilis

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *