banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Peduli Kesehatan Masyarakat, YBM PLN Gelar Pengobatan Gratis

Peduli Kesehatan Masyarakat, YBM PLN Gelar Pengobatan Gratis.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Sebagai upaya peningakatan kesehatan masyarakat desa, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dan launching Program Motor Ambulance untuk Bidan Pedalaman belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Desa Suka Karya Kecamatan Marau Kabupaten Ketapang tersebut disambut antusiasme masyarakat sekitar.

Sebanyak 200 orang mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang didukung oleh tim medis dari Puskesmas Marau itu, Sabtu (25/1).

Menurut Senior Manager SDM & Umum PLN UIW Kalimantan Barat, Ordaia Arqam Nja’ Oemar,  kegiatan pengobatan gratis dan program motor ambulance untuk Bidan Pedalaman ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap kesehatan masyarakat pedalaman tentunya melalui
bantuan YBM PLN di bidang kesehatan.

“Disamping itu, dana yang dihimpun dari zakat 2,5 persen Pegawai Muslim PLN ini juga disalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan, ekonomi, keagamaan dan bencana alam,” katanya, Senin (27/1).

Baca juga  DKPP Salurkan Bantuan Saranan Tangkap Untuk Nelayan Ketapang

“Di bidang pendidikan, YBM telah menyalurkan bantuan berupa beasiswa dan pelatihan. Memberikan santunan kepada Guru Ngaji maupun Da’i di pedalaman, modal usaha dan bantuan beras untuk Dhuafa, serta santunan  Anak Yatim,” kata Arqam lagi.

Pada kesempatan tersebut, YBM PLN juga menyerahkan bantuan dakwah untuk Masjid Al- Azhar dan bantuan kompor induksi untuk pelayanan di Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

“Program Bidan Pedalaman sendiri merupakan salah satu program unggulan PLN pada pilar kesehatan,” jelas Arqam.

Peduli kesehatan masyarakat. YBM PLN salurkan Motor Ambulance di Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang.

Sementara itu, Manager Pendistribusian dan Pendayagunaan YBM PLN Pusat, Suryanto mengharapkan program bantuan motor ambulance untuk para Bidan Pedalaman itu dapat meringankan tugas para Bidan dalam memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan mudah bagi masyarakat.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan tugas para Bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan,” ujar Suryanto.

Baca juga  Dishub Ketapang Beberkan Cuma 15 Tersus Tedaftar di Kemenhub RI

Asisten II Bidang Ekbang dan Kesra Ketapang, Marwanur turut mengapresiasi atas upaya YBM PLN. Ia menyebut, program tersebut tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di pedalaman, karena kesehatan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja.

“Untuk itu dibutuhkan koordinasi lintas sektoral supaya layanan kesehatan kepada masyarakat dapat semakin ditingkatkan,” katanya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, kami mengapresiasi seluruh program yang telah dilaksanakan oleh YBM PLN. Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama YBM PLN dengan para medis hingga terlaksananya seluruh kegiatan ini,” ucap Marwanur.

Lebih lanjut la mengharapkan dengan rangkaian program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Ketapang, khususnya di Desa Suka Karya.

Hendra I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.