banner 468x60

6 Turis Ditangkap Gara-gara BAB Sembarangan di Situs UNESCO, Kebelet?

Trigger Netmedia - 20 Januari 2020
6 Turis Ditangkap Gara-gara BAB Sembarangan di Situs UNESCO, Kebelet?
https://www.suara.com/lifestyle/2020/01/20/030000/6-turis-ditangkap-gara-gara-bab-sembarangan-di-situs-unesco-kebelet - ()

triggernetmedia.com – Bukan lagi rahasia, pengunjung objek wisata terkadang membuat suatu destinasi jadi tercemar karena sampah. Namun, kali ini di Machu Picchu, wisatawan kelewatan berani buang air besar (BAB) di situs reruntuhan peninggalan suku Inca yang terletak di Peru, Amerika Selatan.

Hal itu membuat objek wisata ini kini semakin memperketat aturan bagi para turis yang hendak berkunjung.

Sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia UNESCO, tak heran jika otoritas setempat berusaha untuk melindungi reruntuhan di Pegunungan Andes tersebut dari kerusakan dan overtourism.

Baru-baru ini pihak berwenang menangkap 6 turis yang melakukan ulah jorok berupa buang air sembarangan di Machu Picchu dilansir dari laman suara.com dan  Guideku.

Bagaimana tidak, keenam turis tersebut ditangkap karena telah BAB sembarangan saat berada di area reruntuhan.

Baca juga  234 Kiai dan Tokoh NU Wafat Selama Pandemi Covid-19

Melansir dari laman CNN Travel, keenam turis tersebut terdiri dari empat orang laki-laki dan dua perempuan. Saat itu, mereka tengah memasuki area Kuil Matahari yang dibangun suku Inca untuk melakukan upacara ritual.

Keenam turis tersebut lantas diketahui melakukan aksi yang merusak dinding di area situs. Selain itu, kotoran feses mereka juga ditemukan di dalam kuil.

Baca juga  Resep Perkedel Kentang Isi Sarden

Menurut Darwin Baca Leon, walikota distrik Machupicchu, keenam turis tersebut langsung ditangkap karena telah “menyerang” alias BAB di peninggalan budaya.

Dikabarkan pula, 6 turis tadi berasal dari empat kewarganegaraan berbeda yaitu Argentina, Brasil, Chile, dan Perancis. Sementara, umur mereka berada dalam rentang 20-32 tahun.

Ini bukan pertama kalinya ulah buruk turis terjadi di situs Machu Picchu yang dibangun sejak abad ke-15 silam.

Pada tahun 2014 lalu, aksi turis berfoto telanjang di Machu Picchu sempat menjadi tren. Bagaimana menurut Anda, apakah wisatawan ini memang layak ditangkap?

Silfa Humairah Utami

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X