banner 468x60

81 KK di Mempawah Dapat Sambungan Listrik ‘GRATIS’ dari PLN

  • Bagikan
banner 468x60
triggernetmedia.com – Sebanyak 81 rumah warga kurang mampu di Desa Wajok Hulu Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah mendapat bantuan sambungan listrik melalui program One Man One Hope (OMOH) yang digagas oleh PLN.
“Program ini merupakan wujud komitmen PLN dalam menerapkan energi berkeadilan, yakni bantuan penyambungan listrik bagi rumah-rumah warga kurang mampu,” kata General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi Jumat (17/1).
Program OMOH awalnya merupakan program donasi sukarela pegawai PLN, namun dalam perkembangannya program tersebut juga terbuka untuk masyarakat maupun pihak eksternal untuk ikut berdonasi.
“Kami mengapresiasi PT. Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari selaku mitra kerja PLN yang sudah turut serta berdonasi pada program OMOH ini,,” sebut Agung.
Program OMOH, lanjut Agung, diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak ada lagi “levering” atau sambungan listrik liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.
“Saya juga berharap, keberadaan program OMOH ini dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat  melalui bantuan sambungan listrik yang diberikan,” tandas Agung.
Senada, Direktur Utama PT. Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari, Alverno Julyardono, mengatakan melalui dana CSR pihaknya dapat berdonasi melalui program OMOH yang dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.
“Terima kasih kepada PLN yang telah mengajak perusahaan kami untuk membantu masyarakat secara langsung, memberikan kemudahan masyarakat dalam menikmati listrik. Kami berharap, kerjasama ini dapat dilakukan dan ditingkatkan lagi diwaktu yang akan datang,” Ungkap Alverno.
Muta’ah (53), warga Dusun Pandan, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jungkat, penerima bantuan mengungkapkan, kebahagiannya setelah mendapat sambungan listrik gratis dari program OMOH.
“Terima kasih saya ucapkan kepada PLN dan PT. Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari, atas bantuan penyambungan listrik gratis ini. Kini saya dan keluarga sudah bisa menikmati listrik sendiri di rumah. Rencananya saya ingin membeli kulkas dan berjualan es batu untuk menambah penghasilan keluarga,” ujar Muta’ah.
Muta’ah mengaku, sebelumnya rumahnya tak berlistrik. Biasanya untuk menyalakan lampu Ia harus menumpang dari tetangganya dan harus membayar sebesar Rp 50 ribu setiap bulannya.
“Itu pun hanya untuk menyalakan beberapa buah lampu saja,” ujarnya.
“Bantuan sambungan listrik ini menjadi sebuah keberkahan buat saya dan keluarga yang telah lama mendambakan terangnya listrik PLN di rumah,” timpal Muta’ah.
Hendra I Ariz
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *