Cek Kehadiran ASN Pasca Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

  • Bagikan
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengecek langung absensi ASN pasca libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 usai apel pagi.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa memimpin apel di awal tahun 2020 di halaman kantor Bupati Landak Kamis (2/1).

Apel dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan personil dan kesiapan dalam melaksanakan tugas aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Landak.

Turut hadir Sekda Landak, para kepala OPD dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan pentingnya disiplin dalam suatu organisasi.

Ia menegaskan pengecekan personil diawal tahun ini selain untuk melihat kehadiran para ASN, juga untuk memastikan kesiapan kerja seluruh aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

“Disiplin dalam organisasi merupakan sesuatu yang sangat penting, diawal tahun ini kita melakukan pengecekan personil untuk memastikan kesiapan melaksanakan tugas para ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Landak,” kata Karolin.

Baca juga  Azis Syamsuddin Dicecar Soal Fasilitasi Pertemuan Penyidik di Rumah Dinas Wakil Ketua DPR

Usai melakukan pengecekan, menurut Karolin masih ditemukan beberapa ASN yang belum masuk kerja sesuai hari yang telah ditentukan. Pihaknya akan menindak tegas para ASN yang menambah waktu libur.

“Masih ada pegawai yang belum cukup liburnya, sehingga hasil pengecekan ini akan saya serahkan di BKPSDM bagian disiplin untuk ditindaklanjuti,” tegas Karolin.

Pada kesempatan itu Karolin mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) segera membuat jadwal dan rencana kerja agar program pemerintah dapat terus berjalan.

“Diawal tahun ini saya harap setiap OPD melakukan penjadwalan dan membuat rencana kerja paling tidak untuk tiga bulan kedepan, sehingga kita semua dapat bergerak seirama dalam melaksanakan berbagai program pemerintah,” katanya.

Baca juga  Pemkot Pontianak Usulkan Enam Raperda

Selain menyusun program kerja, Lebih lanjut Karolin mengingatkan seluruh OPD untuk mulai mempersiapkan data yang bersifat evaluasi terutama berkaitan dengan pemeriksaan keuangan.

“Maka manfaatkanlah tiga bulan pertama ditahun 2020 ini untuk menyusun program-program kerja, dalam rangka persiapan menghadapi pertengahan dan akhir tahun yang biasanya lebih sibuk, kerjakan dahulu apa yang bisa dikerjakan seperti perencanaan, kemudian hal-hal yang bersifat evaluasi dan persiapan pemeriksaan keuangan,” ujar Karolin.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *