banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cara Aman Tinggalkan Rumah saat Libur Tahun Baru

Ilustrasi tinggalkan rumah saat tahun baru. (Shutterstock)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Anda dan keluarga mungkin sudah memiliki rencana bepergian untuk menghabiskan tahun baru bersama keluarga. Beragam persiapan, mulai dari tiket perjalanan, akomodasi, itenerary biasanya sudah Anda siapkan.

Namun, sudahkah Anda menyiapkan proteksi keamanan rumah, ruko bisnis, hingga properti berharga yang akan Anda tinggalkan selama liburan?

Berdasarkan penelitian umum, kurangnya persiapan dan tindakan pencegahan terhadap situasi tertentu dapat menimbulkan rasa cemas. Salah satunya, cemas ketika meninggalkan rumah dalam waktu lama, seperti berlibur.

Dikutip dariĀ Psycom dan suara.com, gangguan kecemasan atau disebut juga Anxiety adalah perasaan takut, khawatir, atau perasaan tidak menyenangkan terhadap sesuatu. Cemas dapat membuat kehidupan menjadi tidak normal.

“Gejala yang timbul dari kecemasan mengganggu dapat berupa denyut jantung menjadi cepat, jantung berdebar-debar (palpitasi), mual, gemetar, sulit berkonsentrasi, berkeringat, mulut kering, sakit dada, sakit kepala, atau tidak bisa tidur, dan bernapas cepat,” tulis psikolog klinis, Christina Gregory, PhD dalam siaran persnya.

Jika kondisi seperti itu terjadi saat liburan bersama keluarga tentu sangat menyiksa. Anda yang seharusnya bersenang-senang, malah tidak tenang karena pikiran dihantui rasa takut akan hal-hal yang tak diinginkan terjadi di rumah.

Seperti pencurian akibat lupa mengunci pintu, kebakaran karena lupa mematikan listrik, alat elektronik, kompor, atau kran air, dan lain sebagainya.

Untuk itu, proteksi disetiap property sangatlah penting. SP Low selaku Co-Founder & Chief Technical Officer CommandFusion mengungkap, tindakan preventif untuk proteksi berbasis teknologi kini menjadi solusi mengamankan harta benda yang Anda miliki serta menyelamatkan dari ancaman terjadinya musibah yang tak diinginkan

“Untuk itu CommandFusion hadir sebagai produk evolusi yang menjadi solusi meredam kecemasan dan meminimalisir terjadinya pencurian, kebakaran, atau kejadian yang tak diinginkan lainnya. Perangkat lunak dan keras yang dirancang simple, otomatis, andal, dan terjangkau ini dapat digunakan sebagai alat kontrol sistem keamanan bangunan,” ujar SP Low.

Selama ini sistem umum yang terdapat di sebuah bangunan masih tergolong konvensional. Baik sistem penerangan, keamanan, pengaturan temperatur, ventilasi, dan hiburan. Pada bangunan konvensional, alat kontrol pengaturan sistem masing-masing berdiri sendiri dan terpisah, baik dengan menggunakan saklar, remote control, keypad, dan alat lainnya.

“Dalam menggunakan alat kontrol sistem tersebut, penghuni harus mengoperasikan satu persatu dan secara manual. Sistem kontrol yang masih konvensional juga memiliki kekurangan tidak dapat dioperasikan dari lokasi yang berbeda. Sehingga tidak bisa dioperasikan pada saat penghuni sedang berpergian,” paparnya.

CommandFusion adalah sebuah perangkat sistem komunikasi pintar yang mampu mengintegrasikan sistem yang umumnya terdapat di bangunan, seperti rumah, apartemen, kantor, hotel, dan lainnya.

Didesain dalam bentuk hardware dengan sistem kontrol sendiri guna menyederhanakan pemprograman sekaligus mempertahankan keandalan dan kemampuan yang sebanding dengan sistem kontrol terkemuka.

“Pengguna dapat melakukan kontrol sistem yang terkoneksi secara menyeluruh melalui satu perangkat saja, termasuk pada saat liburan. Hanya melalui Gadget yang dimiliki iOS atau Android, maka memungkinkan pengguna mengontrol sistem pada saat tidak berada di sekitar rumah atau bangunan. Mematikan serta menghidupkan listrik dan alat elektronik, hingga keamanan pintu dan ventilasi dapat dilakukan dari mana saja. Liburan senang, hatipun tenang” tutup dia.

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *