banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Kubu Raya Apresiasi Terlaksananya FKS-TPA Dengan Baik

Penutupan HUT ke XXI FKS TPA tahun 2019 di Kecamatan Ambawang, Kubu Raya.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Sujiwo menutup rangkaian kegiatan HUT XXI Forum Komunikasi Silaturahmi Taman Pendidikan Alquran (FKS-TPA) di Parit Aim Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang, Sabtu (29/12) malam.

Kegiatan yang telah digelar untuk ke-21 kalinya itu diikuti 41 kontingen yang berasal dari Kecamatan Sungai Ambawang, Kuala Mandor B, dan Sebangki Kabupaten Landak.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi atas suksesnya kegiatan HUT XXI Forum Komunikasi Silaturrahmi Taman Pendidikan Alquran (FKS-TPA) yang dihelat di Parit Aim Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang.

 

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo.

 

Menurut Sujiwo, Forum Komunikasi TPA punya andil besar dalam pembentukan generasi Kubu Raya yang berakhlak karimah.

“Kita menyadari maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini sangat mulia.
Meskipun peringatan HUT FKS-TPA berskala kecamatan, Saya menilai gaung kegiatan sangat terasa. Bahkan hadir peserta dari Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak,” ujarnya, Senin (30/12).

Sujiwo kemudian memuji panitia yang telah konsisten menggelar kegiatan dengan baik.

Dikatakannya, meski hingga kini pemerintah daerah masih terus menginventarisasi kegiatan-kegiatan yang digelar baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo pada penutupan HUT ke XXI FKS TPA di Ambawang, Kubu Raya.

“Ke depan pemerintah daerah akan mengupayakan bantuan melalui penganggaran kegiatan. Karena setiap tahun ada kegiatan ini, makanya nanti harus masuk di (penganggaran) kegiatan supaya otomatis setiap tahun mendapatkan porsi agar kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya,” ujar Sujiwo.

“Karena kita menyadari maksud dan tujuan digelar kegiatan ini sangat baik,” timpalnya.

Sujiwo kemudian menekankan, bahwa HUT FKS-TPA serupa dengan kegiatan keagamaan lain seperti Remaja Masjid dan Pemuda (Rema Muda) dan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang rutin dilakukan.

“Karena itu pemerintah harus hadir memberikan perhatian berupa anggaran.
Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras panitia. Kegiatan ini juga menambah pengalaman untuk anak-anak peserta,” sebutnya.

Sujiwo mengakui, bahwa rangkaian kegiatan terkait HUT FKS-TPA sejalan dengan visi bupati dan wakil bupati, yakni mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang religius. Hal ini Sejalan dengan data Kementerian Agama, madrasah terbanyak di Indonesia berada di Kabupaten Kubu Raya. Begitu pula pondok pesantren terbanyak seKalimantan Barat.

“Makanya kita ingin menjadikan Kabupaten Kubu Raya menjadi daerah yang religius. Nah, kegiatan-kegiatan seperti ini insya Allah akan menjadi atensi bupati dan wakil bupati. Anak-anak harus tetap bersemangat,” kata Sujiwo.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah, mengaku kagum dengan ramainya peserta kegiatan HUT FKS-TPA.

Dia menilai berbagai lomba yang digelar panitia merupakan bagian dari upaya menyiapkan generasi islami. Karena, menurutnya, ke depan dibutuhkan generasi yang memiliki kompetensi dan siap berkompetisi dengan akhlakul karimah.

Penutupan kegiatan FKS TPA di Ambawang, Kubu Raya.

Dirinya menilai, modal dasar pembinaan spiritual sangat penting diberikan sedini mungkin kepada anak-anak.

“Apalagi taman pendidikan Alquran merupakan wadah pembinaan anak-anak kita dalam rangka memperkuat pemahaman terhadap Quran. Karena itu, melalui kegiatan ini paling tidak kita sudah menyiapkan generasi muda,” sebutnya.

Pelaksanaan HUT XXII FKS-TPA tahun 2020 mendatang selanjutnya akan digelar di TPA Nurul Ilham Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang.

Rio I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *