banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Xiaomi Akan Buat Smartphone Lipat Mirip Motorola Razr?

Ilustrasi Xiaomi [Shutterstock].
banner 120x600

triggernetmedia.com – Prototipe dari smartphone lipat Xiaomi telah beredar sejak awal Januari 2019 tetapi belum ada banyak informasi yang bocor. Terbaru, paten yang diajukan oleh perusahaan asal China pada 2018 itu telah disetujui. Paten ini sudah muncul di database World Intelectual Property Office (WIPO).

Dilansir dari Android Authority, paten smartphone lipat Xiaomi ini mengungkapkan desain yang mirip dengan ponsel Motorola Razr dengan lipatan horizontal.

Perangkat ini memiliki layar besar yang terlipat di tengah. Desain ini tidak seperti desain lipat ganda yang terlihat pada prototipe Xiaomi sebelumnya. Desain ini juga sangat berbeda dari Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang akan menjadi tablet mini ketika dibuka.

Namun perbedaannya dengan Motorola Razr, paten smartphone lipat Xiaomi ini menampilkan kamera selfie pop-up yang dilengkapi sensor pendeteksi wajah.

Selain itu, pada bagian belakang perangkat terdapat sistem kamera dan layar kecil di atasnya. Kamera belakang akan menampilkan dual camera di samping blitz. Tampilan sekunder di bagian belakang juga terlihat sebagai layar notifikasi khusus ketika smartphone dilipat.

Dengan layar notifikasi khusus ini, pengguna bisa melihat panggilan masuk dan pesan tanpa harus membuka layar utama.

Meski begitu, Xiaomi telah mengajukan banyak paten smartphone lipat sehingga tidak ada jaminan bahwa desain ini yang akan menjadi hasil akhir. Xiaomi tampaknya masih terus berkesperimen untuk menemukan desain yang tepat bagi ponsel lipatnya.

sumber : suara.com

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *