banner 468x60

160 Murid di Bengkayang Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

  • Bagikan
Murid SDN 1 Ketiat Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), Jumat 22/11/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Sebanyak 160 murid Sekolah Dasar Negeri 1 Ketiat Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), Jumat (22/11).

Kepala SDN 1 Ketiat Yupentius Japri mengaku bangga karena program Indonesia Pintar sudah terlaksana selama lima tahun dengan baik, dan SDN 1 Ketiat menerima program itu.

“Para orang tua menerima kehadiran bantuan Pemerintah dan terlaksana dengan baik, semua siswa SDN Ketat bisa menerima. Awalnya pengajuan 250, namun yang mendapatkan sebanyak 160 orang siswa saja. Semoga kedepan seluruh siswa bisa menerima secara bergantian dengan hak yang sama,” kata Japri.

Kepala UPT Dinas Dikbud Kecamatan Sungai Betung, Tomo menyampaikan bahwa untuk mendapatkan bantuan PIP pada proses pengajuannya harus memenuhi persyaratan berupa data siswa dan orang tua, Surat keterangan tidak mampu dari Desa, diketahui kecamatan dan disampaikan kepada Dinas Sosial.

Baca juga  Pemkab Landak Dampingi Reses Anggota Komisi II DPR RI di Kecamatan Kuala Behe

“Kecamatan Sungai Betung PIP paling banyak didapatkan dari berbagai sekolah, bersyukurlah kita mendapatkan program ini karena diberikan bertahap, jadi tidak semua siswa mendapatkan bantuan,” ujar Tomo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bengkayang Dr. Yan menyatakan, 160 orang siswa mendapatkan bantuan PIP itu diserahkan langsung oleh pihak Bank BRI melalui Sekolah. Ia berharap PIP tersebut dapat berguna bagi pendidikan siswa-siswi.

“Sekolah di Kecamatan Sungai Betung mendapatkan PIP terbanyak tahun 2019. Untuk mendapatkan bantuan PIP, orang tua harus proaktif dalam memberikan informasi dan data serta bekerjasama dengan Sekolah, UPT Dinas Dikbud Sungai Betung, Kecamatan dan Instansi terkait lainnya seperti Dinas Sosial P3A,” jelasnya.

“Memang pada Penyerahan Program PIP tersebut tidak semua siswa mendapatkan bantuan, oleh karena itu orang tua siswa dapat bekerjasama dalam hal menyampaikan informasi kepada sekolah terakhir program yang dapat diberikan dan bagaimana cara untuk mendapatkannya.

Baca juga  Suara Pemudi Pada Pilkades Serentak di Bengkayang

Pendidikan adalah senjata ampuh merubah dunia, tanpa pendidikan kita tidak akan berubah, maka mari kita sekolah,” tegasnya.

Lebih lanjut Dr. Yan mengajak guru, orang tua murid untuk mendidik anak-anak sejak dini, seperti menghapal dan memahami Pancasila, UUD 1945, Proklamasi Kemerdekaan, Butir-Butir Pancasila, Sumpah Pemuda.

“Itu semua penting untuk diketahui, dan siswa SD wajib sudah harus hafal dasar dasar Pancasila dan UUD 1945, serta dapat menerapkan nilai- nilai Bhinneka Tunggal Ika dan Mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Turut hadir Kepala BRI Bengkayang, Ilham, guru SDN 01 Ketiat dan 160 orang tua dan murid-murid SDN 01 Ketiat.

Doe I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *