banner 468x60

Mengedukasi Pemilih Pemula Sebagai Pengawas Sejati

  • Bagikan
Bawaslu Bengkayang sosialisasikan pengawasan partisipatif melalui sarana kebudayaan yang mengedepankan kerarifan lokal, dengan sasaran pemilih pemula.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkayang gelar sosialisasi pengawasan partisipatif melalui sarana kebudayaan yang mengedepankan kerarifan lokal, dengan sasaran pemilih pemula.

Kegiatan berlangsung di Hotel Lala Golden Bengkayang, Jumat (15/11).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkayang Yosef Harry Suyadi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi pengawasan ditingkat pemilih pemula, jelang Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Sasaran kita adalah pemuda dengan tetap mengedepankan Kearifan lokal,” katanya.

Baca juga  Naon Dorong Peran Ormas & Tekankan Netralitas ASN

Sosialisasi, lanjutnya, bertujuan meningkatkan partisipasi generasi milenial atau pemilih pemula dalam kontek pencegahan yang tidak terduga dilapangan.

“Jadi untuk pemula ini perlu kita sosialisasikan,” jelasnya.

Harry menegaskan, bahwa pemilih pemula sebagai pengawas sejati, yang dinilai memiliki jangkauan yang lebih luas dan aktif dalam bermedia sosial.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bentuk dari pengawasan, dan media yang tidak dapat dipisahkan dari penyebaran informasi kepada masyarakat.

Baca juga  Sosialisasi Peningkatan dan Penguatan Peran Politik Bagi Ormas Dan LSM

“Kita berharap peserta hari ini yang terdiri dari kaum milenial, pemilih pemula agar dapat membagikan informasi kepada teman-teman yang lainnya. Sehingga bermanfaat untuk pengawasan yang lebih baik,” kata Harry.

Doe I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *