Layanan SKCK Polres Mempawah Mengalami Peningkatan 95 Persen

  • Bagikan
Kapolres Mempawah, AKBP Tulus SInaga, SIK., MH.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK., MH mengatakan, saat ini terjadi peningkatan pemohon terkait kepentingan masyarakat di Kabupaten Mempawah dalam mengurus Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK).

Diperkirakan peningkatan pemohon SKCK mencapai 50-95 persen.

“Peningkatan pemohon dari rata
-rata sekitar 30 pemohon per hari, sekarang menjadi 45 sampei dengan 55 pemohon perharinya,” kata Kapolres, Sabtu (16/11).

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga menegaskan pelayanan publik terkait SKCK itu tidak mengalami kendala berarti dan masih berjalan normal.

“Untuk pelayanan SKCK Polres Mempawah dalam sehari kita bisa menerbitkan 70 lembar SKCK. Artinya sampai dengan saat ini pemohon SKCK masih dapat terlayani dengan maksimal,” ujarnya.

Baca juga  Polres Mempawah Monitoring Wilayah Terdampak Hujan

Mengantisipasi terjadinya lonjakan pemohon dalam pelayanan SKCK, diakui Kapolres sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak bank untuk menambah waktu operasional termasuk saat hari Sabtu.

“Tentunya kita juga mempersiapkan personel intel untuk mendukung operasional penerbitan SKCK guna mengoptimalkan pelayanan,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga mengimbau kepada masyarakat pemohon SKCK untuk dapat memahami mekanisme dan persyaratan pembuatan SKCK di Kepolisian, khususnya di Polres Mempawah, sehingga pemohon nantinya tidak mengalami kerepotan dan harus bolak-balik melengkapi syarat yang ditentukan.

Baca juga  Pabrik Penyedot Karbon Dioksida Terbesar di Dunia Mulai Beroperasi di Islandia

“Sosialisasi mekanisme dan persyaratan untuk permohonan SKCK ini sudah kita lakukan melalui media sosial. Kemudian kita juga telah membuat dan memasang spanduk spanduk dan membagikan brosur-brosur tentang mekanisme dan persyaratan pembuatan SKCK,” kata Kapolres.

“Jadi masyarakat atau pemohon sebaiknya menyiapkan dengan baik persyaratan yang cukup sebelum mengurus SKCK, jadi mereka tidak bolak-balik nantinya,” katanya lagi.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *